Advertisements

California memberantas tempat kursus komputer yang tidak memiliki izin usaha sebagai penyelenggara pendidikan

california-flagSelama dua dekade terakhir, ekonomi Amerika semakin tergantung dengan kemajuan inovasi teknologi, sehingga kebutuhan tenaga kerja di industri teknologi juga berkembang pesat. Pertumbuhan perusahaan teknologi terancam karena tenaga ahli komputer sangat minimal, sedangkan pemerintah Amerika masih belum berhasil meloloskan undang-undang imigrasi untuk memperbanyak pekerja terampil dari luar negeri.

Untuk menyuplai kebutuhan tenaga ahli komputer dan melatih orang untuk bekerja di industri teknologi, tempat kursus komputer coding makin tumbuh cepat, terutama di kawasan Silicon Valley. Sayangnya, kualitas dan kurikulum tempat kursus semakin tidak terkendalikan dan banyak akademi komputer dinilai tidak layak sebagai tempat penyelenggara pendidikan.

Sejak awal Januari 2014 ini, pejabat perlindungan terhadap konsumen di negara bagian California, Amerika, sudah mengeluarkan surat penutupan terhadap beberapa tempat kursus komputer di kawasan Silicon Valley. Malah, pejabat perlindungan konsumen memerintahkan tempat kursus untuk segera berhenti beroperasi sebelum mendapatkan izin usaha sebagai tempat kursus resmi yang diakui pemerintah. Kalau seandainya siswa sudah terlanjur membayar, tempat kursus juga harus segera mengembalikan uang pendaftaran mereka.

(Image: top right, California flag)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s