Advertisements

Timeful: mengelola jadwal waktu dengan bijaksana untuk harian, mingguan atau bulanan, semuanya di bawah satu system

Waktu sangat berharga bagi setiap orang. Maka untuk itu, diperlukan semacam alat canggih atau aplikasi yang lebih efektif untuk mengelola penjadwalan, supaya menggandakan produktivitas. Dengan adanya jadwal yang tersusun rapi, maka kita bisa memutuskan untuk melakukan hal-hal penting yang sudah tercantum pada daftar harian, mingguan atau bulanan.

Sekarang sudah hadir sebuah aplikasi yang dinamakan Timeful. Aplikasi ini menggunakan inovasi algoritma canggih. Timeful mampu menggabungkan berbagai hal penting dan terutama hal yang seringkali dilakukan oleh pengguna, sehingga semakin sering memakai aplikasi ini maka semakin cerdas. Dengan inovasi teknologi penjadwalan, Timeful menyarankan hal-hal untuk mengisi waktu secara optimal dan menunjang kegiatan sehari-hari.

Cara kerjanya hampir mirip aplikasi Calendar yang ditemukan di Microsoft Outlook. Setelah men-download app ke ponsel atau tablet, aplikasi ini menghubungkan ke kalender yang sudah dipakai selama ini. Hebatnya, aplikasi ini mampu menyodorkan hal-hal tambahan yang perlu dilakukan. Kemudian, pengguna harus memberikan prioritas terhadap hal-hal tersebut, apakah penting atau tidak seberapa penting. Timeful dengan cerdas memilah waktu-waktu yang terbaik bagi pengguna supaya semua hal yang sudah dijadwalkan dapat dilakukan.

Setelah melewati masa uji-coba, minggu ini aplikasi Timeful resmi diluncurkan untuk khalayak ramai. Untuk sementara, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat seluler khusus platform Apple iOS. Versi 1.1.3 diperbarui pada tanggal 24 Juli dan membutuhkan disk-space sebesar 11.5 MB. Sedangkan untuk system operasi Android masih dalam taraf pengembangan. Demikian pula aplikasi web juga masih sedang dikembangkan oleh para komputer programmer.

Timeful berbasis di kota Mountain View dekat markas mesin pencari Google. Startup ini didukung oleh beberapa tenaga ahli yang pernah mengenyam ilmu di Stanford University, perguruan tinggi terkemuka di Amerika. Tidak heran para investor papan atas di Silicon Valley pun tertarik untuk menanam modal di perusahaan startup ini. Pada bulan Mei lalu sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) yang jumlahnya mencapai $7 juta dollar. Daftar investor termasuk Khosla Ventures, Data Collective, dan Kleiner Perkins.

Timefull-iOS-app-screenshot

(Images: bottom, Timeful iOS app screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s