Snapcash: Snapchat menjalin kemitraan dengan Square meluncurkan layanan mengirim uang kepada teman dan keluarga

Snapchat-logoAda beberapa perusahaan teknologi di Amerika yang makin berambisi mengembangkan inovasi teknologi alat pembayaran dengan mengandalkan ponsel pintar. Minggu ini perusahaan Snapchat yang selama ini memberikan kebebasan kepada pengguna mengatur waktu beredarnya foto di jaringan sosial berhasil meluncurkan produk baru yang diberi nama Snapcash.

Produk baru ini adalah hasil rancangan antara Snapchat dengan Square. Ide Snapcash mencontoh cara kerja Square Cash yang sebelumnya sudah menyediakan layanan bagi pemilik akun email mengirim uang dengan mengetik jumlah uang di subjek email. Transaksi melalui Square Cash juga dapat dilakukan melalui nomer telepon dan Bluetooth.

Syarat untuk memakai Snapcash, pengguna harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki kartu kredit/debit jenis Visa atau Master. Setelah pengguna mengisi informasi tentang kartu kredit mereka, perusahaan Square akan melakukan proses verifikasi dan kemudian memproses pembayaran, sekaligus mengirimkan uang ke teman atau anggota keluarga.

Cara mengirim uang lewat Snapcash, setelah menyentuh layar dan menekan tanda dollar, pengguna Snapcash mengetik jumlah uang dan kemudian menekan tombol hijau. Selanjutnya semua proses dioperasikan oleh Square.

Untuk menghindari pencurian data konsumen, selama uji-coba Snapcash hanya tersedia untuk pengguna di Amerika. Setelah lolos uji-coba, maka system pembayaran Snapcash akan segera tersedia di negara lain.

(Image: top right, Snapchat logo; bottom, click here to watch a video demo by Snapchat)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s