Airbnb Gift Card: berbagi hadiah perjalanan dan liburan untuk teman-teman dan keluarga, sementara hanya di Amerika

Pemberian kado dalam bentuk gift card (kartu hadiah) untuk berbelanja di toko sudah merupakan sesuatu yang biasa dilakukan oleh teman dan keluarga. Sedangkan hadiah untuk berpesiar keluar kota merupakan kado istimewa bagi setiap orang yang menerimanya.

Perusahaan startup terkemuka yang membangun situs web dan menyediakan aplikasi mobile untuk menyewakan rumah, apartemen, condo, dan ruang kamar tidur, meluncurkan inovasi Airbnb Gift Card. Cara kerjanya hampir mirip dengan voucher untuk hotel dan tour yang dikeluarkan oleh biro perjalanan.

Airbnb Gift Card dapat diberikan kepada teman-teman dan keluarga dengan nilai tukar antar $25 sampai $500, atau kategori “other” (artinya, tak terbatas). Langkah pertama, pemberi hadiah mengunjungi situs Airbnb.com/gift, kemudian mencatumkan nama penerima gift card, alamat email, dan mengetik pesan.

Penerima gift card diberi batas waktu 90 hari untuk mengambil hadiah dan kemudian memasukkan jumlah kredit ke akun Airbnb mereka. Nilai tukar dalam jumlah dollar di simpan di akun, dan tidak ada tanggal kadaluarsa. Apabila penerima lupa, tidak mengambil hadiah setelah melampaui batas waktu 90 hari setelah menerima Airbnb Gift Card, maka jumlah yang tertera di gift card akan dikembalikan kepada pemberi hadiah.

Ketika penerima hadiah memesan tempat penyewaan di kemudian hari, maka kredit di akun dapat diuangkan untuk membayar biaya perjalanan yang sedang dipesan. Salah satu syarat, gift card tidak dapat dipakai untuk penyewaan jangka panjang, misalnya empat minggu lamanya.

Untuk sementara, Airbnb Gift Card hanya tersedia bagi anggota yang memiliki kartu kredit dengan alamat di Amerika. Demikian pula hadiah perjalanan hanya boleh untuk berpesiar di negara adikuasa ini. Sedangkan anggota di luar negeri harus sabar menunggu hasil uji-coba dan umpan balik dari pelanggan di Amerika.

Airbnb-gift-card

(Images: bottom, Airbnb Gift Card homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] menjamurnya tempat penyewaan akomodasi jangka pendek yang dipopulerkan oleh startup Airbnb, Onefinestay, Inspirato, menyebabkan pemerintahan kota-kota di Amerika bekerja keras merumuskan […]

  2. […] prinsip ekonomi berbagi semakin merasuk ke dalam sistem perekonomian lokal. Kalau Airbnb membantu pemilik rumah menyewakan kamar tidur kosong sebagai penghasilan tambahan, maka Flexe […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s