Advertisements

WelVU: menggunakan visualisasi, ilustrasi medis, data, untuk membantu pasien mengingat pesan dan catatan dokter

WELVU-logoIde mendirikan perusahaan startup WelVU ditemukan ketika pendiri Mark Friess melihat tantenya yang mengidap penyakit kanker payudara dan tidak ingat semua informasi yang diberikan oleh dokter atau perawat setelah keluar dari pintu kantor dokter. Setelah dikaji, ternyata banyak pasien juga mengalami hal yang sama. Friess sudah lama berkecimpung di dunia kesehatan dan sebelumnya sudah mendirikan perusahaan wired.MD yang sudah diakuisisi oleh perusahaan lain pada tahun 2008.

WelVU merupakan platform yang memberikan pengetahuan khusus mengenai kesehatan setiap pasien, dalam bentuk konten dan data. Supaya khusus untuk setiap pasien, startup ini mengintegrasikan informasi dari rumah sakit dan penyelenggara video lainnya. WelVU mengandalkan inovasi teknologi visualisasi dengan menggabungkan berbagai ilustrasi medis, video, multimedia dari penyedia medis, hasil pemeriksaan laboratorium, foto sinar-X, penjadwalan kunjungan ke dokter, copy lembaran resep apotik, dan tambahan catatan kesehatan elektronik dari dokter dan perawat.

WELVU-multimedia-Keuntungan bagi dokter, perawat, dan pendidik sehingga memudahkan para tenaga ahli menangani perawatan pasien dengan menentukan video pendidikan yang sesuai kebutuhan pasien. Keuntungan bagi pasien mereka dapat menggunakan waktu nyaman untuk menonton video pendidikan kesehatan dan memeriksa catatan dokter melalui ponsel pintar, tablet, dan desktop/laptop komputer.

WelVU didirikan di kota Portland, Oregon, awal Januari 2013. Minggu ini mengumumkan penerimaan modal awal sejumlah $1,25 juta dollar yang diberikan oleh beberapa investor yang melakukan bisnis di dunia kesehatan.

(Images: top right, WelVU logo; bottom left, WelVU iPad app via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s