Airbnb dan Tesla membangun stasiun pengisian mobil listrik untuk rumah yang disewakan di pantai barat California

Pemilik mobil listrik masih menghadapi kesulitan ketika mengendari mobil mereka ke kota kecil, apalagi melakukan perjalanan ke daerah terpencil di Amerika. Ketika berada di luar kota, pemilik mobil listrik berusaha mencari rumah sewa yang memiliki fasilitas pengisian mobil listrik. Kalau dulu penyewa selalu menanyakan apakah rumah yang akan disewa memilik Wi-Fi, maka kemajuan inovasi teknologi mobil listrik merubah keinginan penyewa, dimana penyewa jaman sekarang cenderung mencari rumah yang sudah siap dengan stasiun pengisian mobil listrik.

Perusahaan mobil listrik Tesla ingin membantu pemilik rumah yang disewakan dan belum memiliki alat pengisian mobil listrik. Untuk itu, Tesla menjalin kerjasama dengan perusahaan penyewaan rumah Airbnb. Kerjasama ini dapat digunakan oleh pemilik rumah sebagai bahan promosi untuk menarik minat penyewa yang mengendari mobil listrik. Sudah pasti Tesla akan memanfaatkan ide baru ini sebagai bahan pemasaran mobil listrik di seluruh dunia.

Airbnb-Tesla-readyTesla akan menyediakan alat pengisian secara gratis bagi rumah-rumah yang lolos seleksi. Pemilihan rumah yang pantas di pasangi alat charger akan dimulai di pantai barat negara bagian California. Walaupun alat charger akan diberikan secara cuma-cuma, namun pemilik rumah masih harus membayar ongkos tenaga kerja untuk memasang alat pengisian di halaman atau di garasi. Untuk memulai penyeleksian, pemilik rumah dapat mendaftarkan property mereka secara online melalui link ini.

Dalam upaya mendukung kemitraan ini, Airbnb akan menyediakan ruang khusus di situs web yang mencantumkan rumah-rumah yang sudah siap dengan alat charger. Kehadiran daftar rumah-rumah pilihan dengan fitur modern akan memudahkan pemilik mobil listrik memilih rumah-rumah pesiar di sepanjang pantai barat California.

(Image: middle, Airbnb and Tesla)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] sudah didirikan di setiap kota, baik di kota besar maupun kota kecil. Malah perusahaan layanan Airbnb mendorong pemasangan alat pengisian mobil listrik di setiap rumah yang disewakan negara bagian California. Demikian pula, perusahaan mobil listrik […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s