Advertisements

Honor: menyediakan perawatan untuk orangtua yang tinggal di rumah sendiri dan terhubung melalui aplikasi ponsel

Honor-logoSebagian besar orangtua memilih keindahan dan kenyamanan tinggal di rumah sendiri, ketika mereka memasuki usia lanjut. Namun banyak rumah orangtua jaraknya sangat jauh dari sanak keluarga dan mereka tidak ingin meninggalkan rumah yang mereka cintai. Kadangkala orangtua membutuhkan bantuan seseorang untuk melakukan kegiatan sehari-hari, seperti mengunjungi dokter untuk check-up dan mengemudi mobil ke supermarket.

Honor-family-appHonor mengandalkan inovasi teknologi ponsel dengan tujuan menyediakan perawatan bagi orangtua yang memilih tinggal di rumah. Dengan aplikasi mobile, orangtua dapat memesan perawat dan menentukan jadwal yang diinginkan. Honor menyediakan perawat yang bersedia datang ke rumah orangtua untuk mendampingi aktivitas hidup sehari-hari, termasuk menyiapkan sarapan pagi dan menemani jalan ke taman.

Honor mengangkat perawat profesional yang sudah diperiksa secara seksama dan berkelakuan baik. Honor memantau cara kerja setiap perawat dan menerima umpan balik dari pelanggan. Sanak-keluarga selalu terhubung melalui aplikasi ponsel supaya terus mengetahui perkembangan orang tua mereka. Pelanggan tidak perlu komitmen atau kontrak jangka panjang, mereka boleh memesan layanan secukupnya, misalnya hanya 1 jam per minggu.

Honor resmi diluncurkan pada awal bulan April 2015 ini dan sedang melakukan uji-coba di Contra Costa County, California, yang letaknya di sebelah timur kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $15 juta dollar yang dipimpin oleh investor ventura papan atas di Silicon Valley, Andreessen Horowitz. Selanjutnya, satu kompok investor yang bersifat pribadi menambahkan dana sejumlah $5 juta dollar. Total modal kerja mencapai $20 juta dollar.

(Images: top right, Honor logo; middle left, Honor mobile app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s