Advertisements

Flexe: membangun pasar bagi pemilik gudang untuk menyewakan ruang kosong secara bulanan, sebagai penghasilan ekstra

Penggunaan prinsip ekonomi berbagi semakin merasuk ke dalam sistem perekonomian lokal. Kalau Airbnb membantu pemilik rumah menyewakan kamar tidur kosong sebagai penghasilan tambahan, maka Flexe membangun pasar bagi pemilik gudang untuk menyewakan ruang kosong yang dapat dibayar secara bulanan.

Flexe-find-spaceFlexe membangun jaringan yang terdiri atas ratusan gudang di kota-kota besar di Amerika dan Kanada. Penyewa dapat datang ke situs web untuk mencari tempat penyimpanan yang cocok.

Flexe mempunyai sasaran pasar termasuk perusahaan yang mencari tempat penyimpanan jangka pendek dan musiman. Misalnya, pedagang perhiasan Natal membutuhkan ruang tambahan selama bulan November dan Desember. Ada beberapa kondisi bagi pemilik gudang supaya memenuhi syarat, termasuk lokasi penyimpanan dan ukuran gudang.

Keuntungan bagi pemilik gudang dapat mengubah ruang kosong sebagai penghasilan ekstra. Setiap ruang kosong dapat disewakan secara bulanan.

Startup ini berbasis di kota Seattle. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $4.4 juta. Penyedia modal kerja termasuk Second Avenue Partners, SV Angel, Acequia Capital, dan beberapa investor yang bersifat pribadi, seperti mantan eksekutif Doppler Labs dan Microsoft. Sebelumnya sudah menerima modal awal sejumlah $1,9 juta dollar. Total modal kerja yang sudah dikumpulkan mencapai $6,3 juta dollar.

(Image: top center, Flexe Find Space)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s