Advertisements

Albumatic: membuat album foto instan bersama teman-teman yang berada di satu tempat yang sama dan berbagi kenangan dari suatu peristiwa di antara teman-teman

Aplikasi untuk mengambil foto, misalnya Instagram, banyak dipakai oleh pengguna untuk mengambil foto secara individual dan di simpan di album pengguna masing-masing. Jika ada beberapa teman yang mengambil foto pada suatu peristiwa tertentu maka setiap teman akan memiliki album sendiri-sendiri. Keterbatasan aplikasi yang tersedia hari ini yaitu belum ditemukan cara terbaik untuk membuat album foto milik bersama secara instan dan berbagi foto di antara teman-teman yang sedang memotret dan berbagi dengan teman-teman lainnya.

Albumatic-iOS-appAlbumatic memungkinkan pengguna membuat album foto secara instan dan secepatnya dapat berbagi foto dengan teman-teman yang sedang berada di suatu tempat yang sama. Albumatic menyediakan aplikasi supaya teman-teman dapat berbagi kenangan dari suatu peristiwa yang sama. Contohnya, jika seorang pengguna Albumatic (pencipta album) berada di sebuah pesta dan sedang asyik memotret selama pesta itu, dan jika ada pengguna Albumatic lainnya yang juga berada di pesta yang sama, pengguna lainnya akan menerima pemberitahuan yang memungkinkan mereka untuk bergabung menambahkan foto supaya semua foto dapat di simpan ke dalam satu album foto milik bersama. Sedangkan teman-teman yang tidak berada di tempat kejadian secara fisik, mereka hanya dapat menyimak album foto dari jarak jauh. Sebagai penonton, mereka akan menerima pemberitahuan apabila ada foto terbaru yang ditambahkan oleh pengguna Albumatic. Secara otomatis album foto yang disimpan di Albumatic akan dibekukan dalam waktu 24 jam setelah peristiwa berlangsung, sehingga pengguna tidak dapat menambah foto lagi maupun menambah penonton baru.

Aplikasi untuk ponsel pintar dan tablet Albumatic versi 1.0 membutuhkan kapasitas disk-space sebesar 9.0 MB dan baru saja dirilis pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2013 untuk pemilik perangkat mobile yang dijalankan dengan sistem operasi Apple iOS (iPhone, iPod, dan iPad). Pencipta aplikasi ini adalah dua sahabat bernama Adam Ludwin dan Devon Gundry. Salah satu hasil karya Adam Ludwin yang banyak menerima acungan jempol berupa aplikasi Vine untuk mengambil video pendek (6 detik) yang diluncurkan oleh Twitter baru-baru ini.

(Image: Albumatic iOS app; click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s