Advertisements

Cozi: aplikasi untuk mengelola aktivitas keluarga sebagai pengganti kalender, membantu orang tua mencari pengasuh bayi, menunjukkan lokasi anak dengan bantuan pelacakan GPS, melatih anak menggambar, dan menyimpan password akun keluarga

Cozi-logoAda berbagai aktivitas kehidupan dalam sebuah keluarga yang biasanya ditulis di kalender dan dipasang di tembok atau ditempel di pintu kulkas, supaya seluruh anggota keluarga bisa saling mengetahui aktivitas yang satu dengan lainnya. Aktivitas keluarga yang dipasang di kalender termasuk daftar belanja, latihan olahraga, jadwal les anak, daftar ulang tahun teman, dan banyak lagi.

Cozi adalah aplikasi yang dipilih oleh ibu-ibu sebagai aplikasi nomer satu untuk membantu meringankan pekerjaan ibu-ibu. Aplikasi ini cocok sekali untuk pengguna yang selalu sibuk dengan urusan rumah dan kantor, sebagai pengganti kalender keluarga yang dapat diakses dari mana-mana.

Cozi-iOS-appCozi dapat digunakan melalui situs web dan melalui perangkat mobile (ponsel pintar dan tablet) yang dijalankan dengan sistem operasi iOS, Android, dan BlackBerry. Startup ini didirikan tahun 2005 berbasis di kota Seattle. Cozi memperbarui aplikasi pada tanggal 15 Februari 2013 dengan merilis versi 6.2.524 yang membutuhkan kapasitas 9.4 MB. Aplikasi standar tidak dikenakan biaya karena didukung iklan, sedangkan aplikasi tanpa iklan akan dikenakan biaya setahun $29.99. Diperkirakan sudah ada sekitar 8 juta pengguna yang memakai aplikasi Cozi.

Selain membantu orang tua mengelola aktivitas dan membuat jadwal, akhir bulan September 2012 lalu melakukan ekspansi dengan menambah beberapa aplikasi baru, termasuk untuk mencari pengasuh anak (untuk iPhone seharga $0.99), menunjukkan lokasi dimana anak berada dengan bantuan teknologi pelacakan GPS (iuran $4.99 per bulan), aplikasi hiburan untuk melatih anak menggambar (untuk iPad seharga $1.99), dan menyimpan password akun milik satu keluarga supaya mudah di akses (aplikasi seharga $1.99).

Berdasarkan surat yang dilaporkan ke Lembaga Sekuritas di Amerika yang tertanggal 12 Februari 2013, Cozi menerima tambahan dana sejumlah $5,8 juta dollar dari beberapa investor termasuk raksasa suratkabar Gannett Co. Satu tahun yang lalu sudah menerima sekitar $3 juta dollar. Diperkirakan dengan tambahan dana minggu ini, Cozi sudah mengumpulkan pendanaan sekitar $30 juta dollar.

(Images: top, Cozi logo; middle, Cozi iOS app screenshot)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] sudah ditawarkan oleh beberapa perusahaan startup sebagai penyedia aplikasi, seperti UrbanSitter, Cozi, dan […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s