Advertisements

Amazon mengembangkan aplikasi Apple Watch agar pelanggan mudah memesan produk dengan suara, dari pergelangan tangan

android-wear-amazon-appKetika perusahaan gadget terkaya di dunia memperkenalkan inovasi Apple Watch pada hari Senin tanggal 9 Maret 2015, eksekutif Apple tidak memamerkan aplikasi Amazon. Raja e-commerce berbasis di Seattle tidak perlu kecewa, karena mereka hanya tinggal selangkah saja untuk menyulap aplikasi Android Wear ke aplikasi iOS.

Amazon tahu persis rahasia pelanggan mereka dengan mengandalkan data. Kalau seorang pelanggan mampu membayar minimal $349 untuk Apple Watch, maka mereka secara otomatis merupakan pelanggan yang berkwalitas dan memiliki pendapatan tinggi untuk membeli barang-barang lain di toko Amazon.

Aplikasi jam tangan memudahkan pelanggan mencari produk dengan suara di toko online Amazon. Kalau mereka suka dengan barang yang dilihat, mereka dapat menyimpan informasi produk di Amazon Wishlist. Demikian pula, apabila pelanggan senang dengan produk yang ditampilkan di aplikasi jam tangan, mereka dapat membelinya secara instan dengan menggunakan inovasi teknologi 1-Click yang merupakan hak paten Amazon.

Amazon sudah berpengalaman menciptakan inovasi aplikasi jam tangan untuk perangkat Android Wear yang selalu terhubung dengan ponsel pintar mereka. Kehadiran aplikasi Android adalah sebagai pendamping yang cerdas untuk mendukung pengalaman berbelanja di toko pengecer online terbesar di dunia.

Apple Watch akan dijual di pasar mulai tanggal 24 April di Amerika dan beberapa negara yang sudah berkembang lainnya. Beberapa publikasi online sudah memastikan bahwa aplikasi berbelanja lewat Apple Watch akan segera diluncurkan oleh Amazon ketika konsumen menerima jam tangan canggih ini menjelang akhir bulan April. Aplikasi ini merupakan alat yang sangat efektif bagi pelanggan melakukan pencarian produk dan sekaligus memesannya. Bahkan pelanggan akan terpancing untuk mencari barang-barang lain di toko Amazon.

(Image: top right, Android Wear watch app by Amazon)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] jam tangan mewah di Eropa sedang menghadapi krisis besar, karena Apple akan meluncurkan inovasi arloji pintar Apple Watch pada tanggal 24 April. Untuk bisa bertahan di pasar arloji, maka […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s