Advertisements

Coolest cooler: pendingin piknik menyimpan minuman dengan fitur blender, bluetooth speaker, charger, pembuka botol

Coolest-cooler-Pedagang harus pandai-pandai memilih musim (misalnya, musim panas, musim gugur, atau musim dingin) untuk meluncurkan produk baru mereka. Minggu ini seorang pencipta kotak pendingin piknik bernama Ryan Grepper dari kota Portland, Oregon, berhasil memikat lebih dari 20.000 pembeli online dari seluruh dunia dan sudah mengumpulkan modal kerja lebih dari $4 juta dollar dalam jangka waktu hanya satu minggu sejak dipromosikan lewat layanan Kickstarter. Padahal para pemesan harus menunggu enam bulan, dimana mereka baru akan menerima barang setelah Tahun Baru 2015.

Ryan Grepper pertama kali mempromosikan kotak pendingin piknik yang dinamakan Coolest cooler pada bulan Desember 2013. Pada saat sedang musim dingin, Ryan Grepper merasakan betapa sulitnya untuk mengumpulkan modal kerja sejumlah $125.000. Sebaliknya, ketika diluncurkan pada musim panas tahun ini, jumlah pembeli berlipat ganda. Beberapa pengamat memperkirakan Ryan Grepper akan mengumpulkan minimal $30 juta dollar sampai akhir bulan Agustus 2014. Hal ini akan memecahkan rekor tertinggi dana yang dikumpulkan lewat Kickstarter.

Setelah gagal untuk mendapatkan modal kerja lewat Kickstarter pada bulan Desember lalu, Ryan Grepper kembali ke meja desain dan melengkapi dengan beberapa fitur baru. Coolest cooler generasi kedua ini memiliki beberapa keunggulan, termasuk sebagai alat pendingin piknik untuk menyimpan minuman dan makanan supaya tetap dingin, ditambah dengan fitur blender, bluetooth speaker, USB charger, alat pembuka botol, dua roda untuk mudah ditarik kemana-mana, piring plastik, meja potong, dan lainnya.

Bagi peminat yang ingin memesan Coolest cooler, kotak pendingin piknik ini masih tersedia lewat Kickstarter. Batas terakhir pemesanan terjadi pada tanggal 29 Agustus 2014. Harga pra-bayar yang masih tersedia termasuk opsi seharga $185 per unit.

Coolest-cooler-Kickstarter

(Images: top right, Coolest Cooler closeup; bottom, Coolest Cooler at Kickstarter)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] model IdeaMarket hampir mirip dengan Kickstarter (contohnya, Coolest cooler), dimana situs ini memberi kesempatan kepada khalayak umum untuk ikut berpartisipasi menyediakan […]

  2. […] menyumbang dana untuk peluncuran produk baru atau membangun usaha startup. Contohnya, Coolest Cooler mengumpulkan dana jutaan dollar lewat layanan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s