Advertisements

Pangsa pasar ponsel pintar platform, bulan Mei 2014 di Amerika: Android 52,1 persen, Apple iOS 41,9 persen

Perusahaan riset terkemuka comScore, Inc. kembali mempublikasikan laporan bulanan tentang pangsa pasar ponsel pintar (smartphone) platform di Amerika. comScore menyatakan bahwa sudah ada 169 juta orang di Amerika memiliki ponsel pintar, atau penetrasi pasar sebesar 70 persen sampai akhir bulan Mei 2014.

Top-Smartphone-Platforms-May-2014System operasi dari mesin pencari Google yang dikenal dengan nama Android kembali merebut posisi puncak untuk kategori platform terkemuka. Android bertahan dengan 52,1 persen pangsa pasar pada bulan Mei 2014, dibandingkan dengan porsi yang sama pada bulan Februari 2014.

Pada posisi nomer dua masih dipegang oleh perusahaan gadget terbesar di dunia Apple. System operasi yang dikenal dengan nama iOS merebut 41,9 persen pangsa pasar pada bulan Mei 2014, dibandingkan dengan 41,3 persen pada bulan Februari 2014.

System operasi yang diciptakan oleh raja perangkat lunak Microsoft yang dikenal dengan nama Windows Phone berada pada posisi nomer tiga. Windows Phone mengambil 3,4 persen pangsa pasar pada bulan Mei 2014. Proporsi ini tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan bulan Februari 2014.

Pelopor ponsel pintar dari Kanada, BlackBerry, terus mengalami kemerosotan dalam segi pangsa pasar ponsel pintar platform. BlackBerry hanya mampu bertahan dengan 2,3 persen pangsa pasar pada bulan Mei 2014, dibandingkan dengan 2,9 persen pada bulan Februari 2014.

(Image: middle left, Top Smartphone Platforms May 2014, by comScore)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] akan terus menghadapi persaingan ketat dari Apple yang akan segera meluncurkan iPhone 6 dengan layar anti gores, yang terbuat dari bahan sapphire […]

  2. […] platform, dimana BlackBerry terus mengalami kemerosotan di Amerika. Sampai akhir bulan Mei 2014, BlackBerry hanya mampu bertahan dengan 2,3 persen pangsa pasar, dibandingkan masa kejayaan pada tahun 2009-2010 yang mendominasi pasar smartphone di seluruh […]

  3. […] Maret (atau terjadi kenaikan lebih dari 4 persen). Sedangkan penetrasi pasar ponsel pintar pada bulan Mei sudah mencapai 70 persen (atau terjadi peningkatan 1,6 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s