Advertisements

ViralGains: menempatkan konten video, menemukan sasaran penonton, dan menyediakan pasar iklan video

ViralGains-text-logoKemajuan teknologi jaringan broadband dan nirkabel memberikan kecepatan akses Internet di seluruh Amerika. Hal ini memungkinkan pengguna lebih mudah menyerap konten video. Kesempatan ini membuka peluang bisnis bagi beberapa perusahaan startup yang sedang berlomba-lomba memicu inovasi teknologi video dan melayani pasar iklan video yang semakin tumbuh pesat.

ViralGains membangun sebuah platform iklan video yang diberi nama Praxis. Kehadiran platform ini untuk membantu pengiklan menemukan sasaran penonton untuk konten video. Mayoritas video diluncurkan dengan platform YouTube. Untuk menemukan sasaran penonton yang tepat, platform Praxis menggunakan ribuan tenaga manusia yang senantiasa memberikan rekomendasi untuk menggalang peminat. Dengan tambahan analisis dan laporan aktivitas lalu-lintas yang canggih, ViralGains menempatkan iklan video di berbagai situs web papan atas, jaringan sosial, online games, dan situs penulis blog dan ulasan yang berpengaruh.

ViralGains juga bertindak sebagai pasar video iklan untuk penerbit dan pengiklan. ViralGains membantu penerbit video menambah penghasilan dengan memasang iklan di dalam video hasil karya mereka. Pengiklan memadukan video dan iklan yang sesuai dengan tema, pesan, dan produk yang tepat.

Klien yang tertarik memakai layanan ViralGains, termasuk perusahaan yang sudah menduduki daftar Fortune 500, seperti Exxon, Nestlé, Showtime, Lexus, dan State Farm.

ViralGains mulai menyediakan layanan sejak Maret 2012 dan bermarkas di kota Boston. Menjelang akhir minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan sejumlah $2,8 juta dollar dari rencana pengangkatan sekitar $3,3 juta dollar. Pendanaan babak ini dipimpin oleh Hub Angels dan didukung oleh sekitar 45 investor termasuk 500 Startups, Pallasite Ventures (Chicago), dan beberapa investor yang berasal dari kota Boston seperti Launch Capital, Ty Danco, Joe Caruso, Jay Batson dan Semyon Dukach. Dana segar akan dipakai untuk meluaskan pasar ke California Selatan, New York, dan Chicago.

(Images: top right, ViralGains logo; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s