Advertisements

Zubii: memandu pembeli dan penjual rumah untuk menemukan agen real estat yang ideal, berdasarkan fakta dan keahlian

zubii-logoMembeli atau menjual properti seperti rumah merupakan suatu tugas yang sangat penting dan berat dalam siklus kehidupan manusia. Walaupun sudah tersedia banyak tempat untuk menemukan profesional di dunia properti ataupun bertanya kepada teman dan keluarga, akan tetapi proses mencari seorang agen real estat sangat menegangkan ketika kita ingin melacak yang handal.

Perusahaan startup Zubii yang berbasis di kota Seattle menyediakan solusi sempurna untuk membantu pembeli rumah dan penjual untuk mencari agen real estat yang ideal. Menjelang akhir minggu ini, Zubii meluncurkan web platform versi beta. Pembeli dan penjual dengan mudah akan menemukan agen secara online berdasarkan fakta dan keahlian.

Zubii-homepage-screenshotKeunggulan Zubii terletak pada fitur testimonial. Semua ulasan dan umpan balik dari pelanggan sudah diverifikasi berdasarkan transaksi yang sudah ditutup antara pembeli dan penjual. Zubii mengumpulkan semua ulasan positif maupun negatif terhadap seorang agen, termasuk rekomendasi dari klien yang pernah dilayani di masa lalu. Dibandingkan sistem tradisional memasang iklan pay-per-click supaya seorang agen menonjol di mesin pencari, untuk menentukan peringkat agen di situs Zubii, perusahaan startup ini menyediakan bermacam-macam data yang diukur secara kuantitatif dan kualitatif, termasuk jumlah rumah yang pernah ditangani dan dijual.

Zubii juga menyediakan fakta yang memberikan ulasan terhadap agen yang memiliki keahlian terhadap suatu lingkungan, sehingga pembeli dan penjual rumah lebih mengerti kondisi daerah mereka. Fakta lingkungan termasuk keadaan sekolah, keamanan, politik, lalu-lintas kendaraan, dan sebagainya.

Setiap agen yang ingin nama dan profilnya dicantumkan dalam situs Zubii, maka mereka akan dikenakan iuran tahunan yang jumlahnya sekitar $600 ($50 per bulan). Selama promosi, 60 hari pertama masih gratis. Sedangkan pembeli dan penjual rumah tidak perlu membayar ongkos untuk mengakses informasi agen, akan tetapi mereka wajib mendaftarkan diri di situs Zubii. Supaya membantu agen terus menjaga reputasi dan membina bisnis secara sosial, Zubii juga menyediakan program pelatihan untuk agen. Setidak-tidaknya Zubii sudah memikirkan cara pemasukan uang untuk kelangsungan usaha startup ini, tetapi sampai hari ini masih belum diumumkan jumlah dana awal dan pemodal startup ini.

(Images: top right, Zubii logo; bottom left, Zubii search page screenshot; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s