Advertisements

E La Carte: memudahkan pelanggan restoran untuk memesan dan membayar dari tempat duduk tanpa harus menunggu pelayan

E La Carte-logoBerkunjung ke sebuah restoran yang ramai membutuhkan kesabaran ketika kita harus menunggu seorang pelayan yang bisa mampir ke meja kita untuk mencatat pesanan makanan dan minuman. Apalagi kalau sedang makan dan ingin menambah makanan lainnya, maka waktu menunggu jauh lebih lama lagi. Demikian pula ketika menunggu bon tagihan, kita harus menoleh kekiri dan kekanan, dan melambaikan tangan berkali-kali memanggil pelayan.

E La Carte menyediakan sebuah alat berupa 7-inci tablet yang diletakkan di atas meja makan restoran yang dinamakan Presto. Dengan layar sentuh, Presto memungkinkan pelanggan restoran untuk memesan makanan dan membayar tagihan. Demikian pula membuat perintah setiap saat selama sedang makan, termasuk menambah minuman dan makanan ringan sebagai penutup. Keunggulan bagi pelanggan restoran, mereka tidak perlu lagi melambaikan tangan untuk memanggil pelayan.

elacarte-homepage-screenshotAda beberapa fitur unggulan dari Presto. Alat ini menampilkan menu digital dengan gambar dan foto bersama deskripsi rinci tentang makanan dan minuman, dimana tampilan di layar sentuh jauh lebih menarik daripada menu makanan dari kertas. Untuk membantu restoran mengerti pelanggan mereka, alat ini juga menawarkan analisis supaya restoran lebih mudah mengembangkan usaha mereka. Supaya tamu restoran tidak bosan menunggu makanan, alat ini juga menyediakan aplikasi permainan seperti tanya-jawab dan aplikasi slide gambar-gambar terbaru.

Awal minggu ini, E La Carte menerima tambahan modal putaran kedua (Seri B) sejumlah $13,5 juta dollar. Salah satu pemodal pada putaran ini termasuk Intel Capital. Sebelumnya pada bulan Agustus 2011, startup ini sudah menerima modal sejumlah $4 juta dollar dari SV Angel, Lightbank, dan beberapa investor pribadi. E La Carte adalah lulusan dari kelompok inkubator terkemuka Y Combinator. Sejak didirikan pada tahun 2008 di kota Palo Alto di kawasan Silicon Valley, startup ini diperkirakan sudah berhasil mengumpulkan modal sejumlah $17,5 juta dollar.

(Images: top right, E La Carte logo; middle left, E La Carte homepage screenshot; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s