Advertisements

ClearSky Data: menyebarkan penyimpanan data ke beberapa lokasi melalui cloud, supaya mendukung kebutuhan pelanggan

Clear-Sky-logoPerusahaan startup ClearSky Data mengandalkan rumus matematika dan menciptakan algoritma canggih untuk mempelajari kebutuhan pelanggan. Dengan bantuan inovasi teknologi cloud, ClearSky Data memastikan lokasi yang tepat untuk menyimpan data supaya mudah diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

ClearSky Data menyatakan dirinya sebagai pelopor jaringan penyimpanan data yang bersifat global. Sebagai perusahaan startup, pusat data (data center) masih terbatas di tiga kota di Amerika, termasuk Boston, Las Vegas, dan Philadelphia. Selanjutnya, setelah menerima dana segar dari investor, maka penyebaran data akan dikembangkan ke manca negara.

ClearSky Data mengutamakan inovasi teknologi penyimpanan data dengan cara mempelajari apa yang sering diakses oleh pengguna. Bagian penting yang sering diakses, akan di simpan di lokasi terdekat, supaya pengguna segera menerimanya. Sedangkan data yang tidak terlalu sering diakses, akan di simpan di tempat penyimpanan umum.

ClearSky Data diluncurkan pada tahun 2014 dan memiliki markas di kota Boston. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $27 juta dollar, yang diberikan oleh Polaris Partners dan Akamai Technologies. Sebelumnya sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $12 juta dollar pada bulan Januari 2014. Total modal kerja yang sudah dikumpulkan mencapai $39 juta dollar.

(Image: top right, ClearSky Data logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s