Twitter mengubah ikon bintang dengan simbol hati untuk menyatakan favorit atau suka, termasuk Vine dan tweet

Twitter-heart-yesSeperti biasanya, ketika pengguna Twitter dan Vine ingin menyatakan favorit atau suka terhadap tweet dan video, maka mereka menggunakan ikon bintang. Tapi, Twitter berpikir penggunaan ikon bintang membingungkan pengguna. Untuk itu, perusahaan jaringan sosial ini mengubah ikon bintang dengan simbol hati.

Perubahan dari ikon bintang ke simbol hati bukanlah sesuatu yang baru. Ini karena penggunaan simbol hati sudah dipakai oleh Periscope, sebuah anak usaha Twitter yang diakuisisi pada awal tahun 2015. Boleh dibilang, Twitter dan Vine hanya ikut-ikutan mencontoh inovasi simbol dari Periscope.

Menurut sebuah blog post dari manajer produk, Akarshan Kumar, simbol hati lebih mudah diterima oleh khalayak ramai yang memiliki latar belakang berbeda dalam hal bahasa, budaya, dan lokasi. Akarshan menambahkan bahwa simbol hati dapat melontarkan perasaan emosi dari seorang pengguna kepada orang lain.

Bertepatan dengan pengumuman perubahan penting ini, maka Twitter juga memperbarui aplikasi yang dijalankan dengan system operasi iOS, Android dan Windows 10. Pengguna yang sudah meng-upgrade dapat menyatakan favorit atau suka dengan simbol hati.

Hanya satu bulan sejak Jack Dorsey resmi memegang jabatan sebagai CEO Twitter, sudah banyak gebrakan baru dalam hal kepemimpinan, produk dan fitur di jaringan sosial ini. Sudah pasti, para investor dan eksekutif akan terus memantau kemajuan layanan Twitter, supaya dapat mempertahankan ratusan juta pengguna yang sudah ada, maupun menarik pengguna baru.

(Image: top right, Twitter Heart)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s