Stitch: jaringan sosial membantu orang dewasa berusia 50 tahun keatas, yang merasa terisolasi dan kesepian

stitch-app-screenKetika anak-anak meninggalkan rumah dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, maka semakin banyak orang dewasa berusia 50 tahun keatas meluangkan ekstra waktu untuk melakukan berbagai aktivitas bersama orang lain. Banyak orang dewasa yang selama ini hidup sendirian merasa terisolasi dan kesepian, maka mereka berusaha mencari aktivitas di luar rumah.

Kehadiran Stitch berfungsi sebagai jaringan sosial untuk mempertemukan orang dewasa yang berpikiran sama untuk melakukan kegiatan yang bersifat kelompok atau hanya sekedar mencari persahabatan. Selain itu, Stitch membantu orang dewasa mencari teman baru, menjalin persahabatan bersifat romantik, atau mencari teman kencan.

Startup ini merancang berbagai aktivitas bagi orang dewasa supaya mereka bersemangat melakukan kegiatan secara kelompok dan mencoba kegiatan baru. Misalnya, perjalanan tur keluar negeri, wisata kuliner, aktivitas hiking, dan lain sebagainya.

Stitch menyediakan dua opsi untuk keanggotaan. Opsi pertama gratis, anggota dapat menyimak profil orang lain dan menghadiri acara yang diprakarsai oleh Stitch. Opsi kedua, pengguna harus membayar iuran $60 per tahun. Dengan opsi premium ini, anggota dapat melihat foto profil lebih luas dan melakukan percakapan melalui telepon ke anggota lain. Pengguna premium boleh memilih teman yang sudah lolos pemeriksaan identitas. Dengan fitur verifikasi canggih, maka Stitch membatasi pengguna yang mencoba menyalahgunakan keanggotaan untuk kepentingan sendiri dan melakukan penipuan.

Stitch didirikan pada bulan Maret 2014 dan berbasis di kota Sydney, Australia. Stitch sudah menerima pendanaan benih sejumlah $1 juta dollar yang belum diumumkan secara resmi. Saat ini sedang mengodok persyaratan untuk pengangkatan dana baru dari beberapa investor.

stitch-homepage-(Images: top right, Stitch app; bottom, Stitch homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s