McDonald’s bermitra dengan Postmates meluncurkan layanan pengiriman burger ke rumah pelanggan di kota New York City

Postmastes-logoPenduduk kota besar di Amerika semakin malas mendatangi restoran dan memilih untuk duduk santai di depan komputer, menekan tombol ponsel, sambil memesan makanan lewat aplikasi. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, makanan yang dipesan sudah diantar oleh kurir ke depan apartemen mereka.

Restoran fast-food terbesar di dunia McDonald’s menjalin kemitraan dengan Postmates, perusahaan startup yang didirikan pada tahun 2011. Postmates menyediakan layanan pengiriman barang super kilat ke rumah-rumah dan perkantoran di kota-kota besar di Amerika, termasuk Los Angeles, San Francisco, Seattle, New York City, dan kota lainnya.

Burger-delivery-PostmatesPengguna ponsel pintar jenis iOS dan Android cukup men-download aplikasi Postmates. Kemudian mereka boleh memesan makanan yang masih hangat di restoran McDonald’s setiap saat. Jenis makanan fast-food termasuk burger, ayam goreng, kentang goreng, salad, dan makanan lainnya, terkecuali ice-cream. Pemesan harus membayar ongkos kirim ke Postmates, yang dihitung berdasarkan jarak antara restoran dan alamat rumah pemesan. Biaya kirim biasanya sekitar $5 dollar untuk satu kali perjalanan.

Untuk sementara, layanan pengiriman makanan dari restoran McDonald’s hanya tersedia di kota New York City, termasuk kawasan Manhattan, Queens and Brooklyn. Selama masa uji-coba, hanya 88 restoran McDonald’s yang ikut berpartisipasi. Pengiriman hanya dapat dilakukan selama jam kerja restoran. Sedangkan beberapa restoran menawarkan jasa pengiriman selama 24 jam non-stop.

Dengan perkembangan inovasi aplikasi untuk ponsel pintar, maka pertumbuhan bisnis restoran, toko serba-ada, supermarket, dan binatu, semakin tergantung dengan layanan pengiriman barang seperti Postmates dan penyedia jasa lainnya. Tidak heran, startup Postmates akan menjadi incaran akuisisi oleh perusahaan raksasa teknologi, seperti Google, Amazon, Facebook, Ebay, dan lainnya.

(Images: top right, Postmates logo; middle left, burger and french fries by Inovasi.com)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] besar di Amerika (Los Angeles, San Francisco, New York) untuk memesan taksi atau kurir pribadi yang mengantar makanan ke apartemen. Maka sekarang penggunaan konsep ekonomi berbagai atau ‘sharing economy’ […]

  2. […] koki. Dibandingkan dengan perusahaan pengantar lainnya (seperti, Postmates, DoorDash), Lish tidak mengantar makanan dari restoran, tetapi dari dapur koki ke rumah atau kantor […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s