Advertisements

Autopilot: menciptakan otomatisasi pemasaran, memudahkan berkomunikasi dengan pelanggan, mengirim email dan pesan

autopilot-logoTeknologi pemasaran semakin canggih sehingga banyak aktivitas untuk menghubungi pelanggan sudah dapat dilakukan secara otomatis. Autopilot merupakan pendatang baru dengan mengembangkan inovasi platform otomatisasi pemasaran. Platform ini sangat mudah digunakan oleh setiap pemasar, apalagi bagi pemasar yang tidak memiliki pengetahuan tentang computer programming.

Autopilot ingin membantu perusahaan melakukan kampanye pemasaran di luar cara-cara tradisional. Startup ini membangun platform yang dapat mengintegrasikan berbagai fungsi pemasar. Hal ini memudahkan pemasar melakukan komunikasi dengan pelanggan, mengirim email, dan menulis pesan pribadi.

Selain mudah digunakan, Autopilot memiliki berbagai keunggulan. Autopilot lebih mengutamakan tampilan secara visual, sehingga pemasar cukup klik ketika ingin melakukan interaksi dengan pelanggan. Contoh otomatisasi pemasaran termasuk mengirim pesan teks dan menulis kartu pos kepada pelanggan, dan lainnya.

Untuk memperluas pasar, Autopilot meluncurkan Flight School. Tujuan utama untuk melatih pemasar dari kalangan usaha kecil maupun besar, supaya segera melakukan transisi ke era otomatisasi pemasaran. Setelah mengikuti latihan Flight School, para pemasar menjadi selangkah lebih maju dalam hal menyusun program kerja, menemukan metode pemasaran terbaik, membuat konten pemasaran, sekaligus berbagi pengetahuan dengan pelanggan.

Autopilot berbasis di kota San Francisco. Startup ini didirikan pada bulan Februari 2013 dan baru meluncurkan layanan otomatisasi pemasaran pada bulan Maret 2015 lalu. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, sudah ada 3.500 pemasar terkemuka menggunakan layanan perusahaan ini. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran terbaru sejumlah $7 juta dollar yang didukung oleh Salesforce Ventures. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja lebih dari $20 juta dollar. Pendukung modal kerja termasuk Rembrandt Venture Partners, Blackbird, Southern Cross Venture Partners, Garnett Ventures, dan beberapa investor yang bersifat pribadi.

(Images: top right, Autopilot logo; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s