Advertisements

Movius: mengelola identitas ganda, menggunakan ponsel yang sama untuk beberapa saluran telepon, bisnis dan pribadi

Movius-logo-colorPerubahan tren di dunia bisnis menyebabkan sebagian besar profesional cenderung membawa perangkat ponsel milik sendiri ke tempat kerja. Tetapi penggunaan ponsel pribadi mengacaukan peran seorang profesional dalam kehidupan sehari-hari sebagai karyawan dan urusan pribadi dalam lingkungan keluarga. Tidak hanya masalah pembagian penggunaan ponsel dan biaya telepon, ternyata para profesional lebih suka membawa perangkat seminimal mungkin, atau dengan kata lain cukup membawa satu ponsel tapi bisa dipakai untuk keperluan bisnis dan urusan pribadi.

Movius menyediakan solusi yang memungkinkan pengguna ponsel mengelola identitas ganda. Para profesional dapat menggunakan ponsel yang sama untuk beberapa saluran telepon, baik untuk urusan bisnis maupun pribadi. Mereka juga tidak usah pusing dengan penagihan biaya telepon bulanan, karena Movius secara otomatis bisa memisahkan penggunaan untuk bisnis dan pribadi.

Teknologi Movius mengandalkan dua platform, CAFÉ (Communication Applications Framework Engine) dan myIdentities. Perusahaan ini juga memiliki beberapa hak paten untuk pasar aplikasi. Platform CAFÉ dipakai sebagai penghubung antara penyelenggara telekomunikasi seluler dengan jaringan sosial dan lokal, kemudian memungkinkan operator seluler menyediakan layanan penjualan aplikasi untuk pelanggan mereka. Sedangkan myIdentities merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan mengelola identitas mereka dengan menggunakan beberapa saluran telepon dan sekaligus memisahkan tagihan bulanan untuk setiap nomer telepon.

Movius menjalin kemitraan dengan 150 operator seluler di seluruh dunia. Dengan tambahan modal kerja, maka tim kerja memperluas jangkauan dan segera menambah beberapa mitra besar sebelum akhir tahun ini.

Perusahaan Movius didirikan pada tahun 1999 dan memiliki kantor pusat di kota Duluth, Georgia, negara bagian yang terletak di selatan timur Amerika. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan modal ventura sejumlah $13 juta dollar yang dipimpin oleh PointGuard Ventures dan di dukung oleh New Enterprise Associates dan Anschutz Investments. Pada musim panas tahun 2013 sudah menerima modal lebih dari $26 juta dollar. Sejak didirikan sudah mengumpulkan sekitar $40 juta dollar.

Movius-homepage-images-(Images: top right, Movius logo; bottom, Movius homepage images)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s