Advertisements

Swiftype: perangkat lunak yang digunakan untuk membangun mesin pencari cerdas di situs web dan aplikasi seluler

swiftype-black-logoHampir semua situs web memerlukan fitur untuk membantu pengguna mencari dan menemukan sesuatu yang diperlukan, akan tetapi tidak semua pemilik situs web dan aplikasi seluler mampu membina satu tim pengembang di dalam perusahaan, khususnya untuk membangun mesin pencari cerdas. Untuk tugas itu diperlukan bantuan layanan dari luar. Swiftype memungkinkan perusahaan melakukan outsourcing layanan dan menyediakan perangkat lunak untuk membangun dan mengurus semua aspek mesin pencari cerdas.

Keunggulan bagi perusahaan yang memakai jasa ini, mereka tidak perlu lagi ambil pusing dengan komputer coding, karena Swiftype mengintegrasikan mesin pencari ke situs web dan aplikasi seluler dengan mudah. Pemilik situs cukup memasukkan alamat situs web ke sistem dan Swiftype secara otomatis akan mengerti semua seluk-beluk situs tsb. Setelah itu perangkat lunak Swiftype menciptakan mesin pencari yang dapat dipasang ke situs web, yang mana sudah dilengkapi dengan beberapa fitur cerdas, misalnya autocomplete. Swiftype juga menyediakan alat analisis untuk membantu pemilik situs lebih mengerti sifat pencarian dan kata-kata kunci pencarian yang populer, supaya meningkatkan kualitas website.

Daftar pengguna jasa layanan Swiftype mencakup sekitar 100.000 situs web, termasuk perusahaan teknologi terkemuka, e-commerce, dan penyedia konten, seperti TwitchTV, Twilio, Asana, SendGrid, Shopify, dan BestBuy.

Startup Swiftype didirikan awal tahun 2012 dan memilih kantor pusat di kota San Francisco. Menjelang akhir minggu ini, Swiftype menerima tambahan modal untuk pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $7,5 juta dollar yang didukung oleh beberapa investor papan atas di Silicon Valley, termasuk Andreessen Horowitz, Kleiner Perkins, dan New Enterprise Associates. Banyak investor yang tertarik menanam modal di startup ini karena baru bulan Agustus lalu menerima $1,7 juta dollar untuk putaran pendanaan benih.

(Image: top right, Swiftype logo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s