Advertisements

Survata: mengandalkan metode survei untuk mengumpulkan umpan balik, dengan daftar klien dari perusahaan terkemuka

Survata-homepagePerusahaan besar maupun kecil semakin giat mengumpulkan data tentang calon pembeli, supaya menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kemauan konsumen. Salah satu metode riset yang banyak digunakan adalah survei. Tapi untuk melaksanakan proses survei dibutuhkan berbagai keahlian. Selain tersedia tenaga ahli untuk menciptakan kuisioner yang bagus, juga dibutuhkan daftar responden yang cocok dengan sasaran.

Survata ingin memudahkan tugas perusahaan untuk menyelenggarakan survei, mengelola, mengirim, mengumpulkan, dan merangkum hasil survei. Daftar klien terdiri atas perusahaan pembuat produk (misalnya, shampoo, sabun mandi, deterjen pencuci, obat-obatan) dan perusahaan penyedia layanan (misalnya, agen iklan, perusahaan asuransi, restoran), dan aneka ragam korporat lainnya.

Survata mempunyai misi penting untuk menggalang klien dari kelompok perusahaan Fortune 100, supaya mereka lebih mengutamakan data ketika membuat keputusan. Perusahaan yang sudah memakai jasa Survata termasuk Chipotle (restoran masakan Meksiko) dan Clorox (obat pemutih pakaian). Disamping itu, Survata bertekat untuk menjadi sebuah perusahaan riset terkenal di dunia.

Kelebihan Survata yaitu menciptakan metode untuk menjamin kualitas para responden. Survata menggunakan berbagai teknik penyaringan yang handal dan menjalin kemitraan dengan penerbit konten. Hal ini dilakukan supaya dapat mengumpulkan umpan balik yang akurat.

Survata didirikan pada tahun 2012 di kota San Francisco. Awal minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $6 juta dollar yang diberikan oleh IDG Ventures, Bloomberg Beta, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Bersama dengan dana benih, maka sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $7,7 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk mengembangkan inovasi produk (alat pelacakan dan API), menulis laporan penelitian, dan menjual hasil riset dalam bentuk berlangganan.

(Image: top right, Survata homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s