Advertisements

Dealstruck: penyedia pinjaman untuk membantu usaha kecil dan menawarkan peluang bagi investor institusi dan individu

Ide mendirikan perusahaan Dealstruck berasal dari CEO Ethan Senturia yang melakukan pengamatan terhadap usaha kecil, dimana sebagian besar usaha kecil masih berjuang keras untuk mendapatkan pembiayaan untuk pertumbuhan bisnis. Pinjaman untuk usaha kecil sangat terbatas dan biasanya berasal dari bank terkemuka yang meminta jaminan dengan birokrasi yang berbelit-belit.

Dealstruck mengandalkan teknologi untuk membantu usaha kecil supaya mereka beralih ke pilihan pembiayaan dari khalayak umum, dengan solusi kredit model baru yang dibiayai oleh investor individu dan institusi. Dealstruck bertindak seolah-olah seperti sebuah pasar yang menghubungkan pemilik usaha kecil dengan para investor dan menawarkan berbagai opsi, supaya pemilik usaha kecil menemukan penyedia modal yang tepat.

Keunggulan Dealstruck terletak pada sisi teknologi untuk menyederhanakan dokumen dan proses pembiayaan untuk usaha kecil. Dengan bantuan tenaga ahli yang berpengalaman, maka banyak dokumen lebih mudah diseragamkan dan dapat dipakai secara otomatis untuk berbagai transaksi.

Dealstruck diluncurkan pada bulan Juni 2013 dan berbasis di kota La Jolla, dekat kota San Diego. Minggu ini mengumumkan pendanaan putaran awal (benih) sejumlah $1,2 juta dollar yang berasal dari sekelompok investor di California Selatan. Salah satu investor tsb adalah Giles Raymond.

Dealstruck-homepage

(Image: bottom, Dealstruck homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s