Advertisements

Jobvite: merekrut karyawan lewat media sosial, melakukan pelacakan pemohon, mencari bakat yang tepat dan terbaik

Karyawan di era high-tech ini lebih suka berpindah pekerjaan dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini menyebabkan perusahaan selalu waspada mencari bakat baru untuk segera menggantikan pekerja yang hengkang dari perusahaan.

Jobvite menyediakan platform untuk membantu perusahaan mengelola sumber daya manusia dan menyediakan solusi merekrut melalui media sosial dan menggunakan peralatan modern lainnya. Jobvite bertujuan membantu perusahaan mencari sasaran calon karyawan yang memiliki bakat yang tepat dan terbaik.

Keunggulan Jobvite terletak pada pendekatan lewat sosial media, selalu terhubung dengan calon pekerja melalui ponsel dan mengandalkan inovasi teknologi video untuk berkomunikasi dengan calon karyawan. Kemudian Jobvite melakukan analisis terhadap calon karyawan dan memberi perhatian penuh terhadap riwayat kerja mereka.

Daftar klien dari perusahaan terkemuka maupun startup yang jumlahnya mencapai 1.600 perusahaan dan sudah mempekerjakan sekitar 200.000 pekerja. Ada 46 juta pencari kerja memakai perangkat lunak Jobvite setiap tahun. Jobvite berhasil menggumpulkan 33 juta resume di database-nya.

Jobvite didirikan pada tahun 2004 dan berbasis di kota San Mateo, California. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran keempat (Seri D) sejumlah $25 juta dollar yang dipimpin oleh Catalyst Investors yang berbasis di kota New York. Pendukung modal dari putaran sebelumnya juga ikut berpartisipasi, termasuk CMEA, ATA Ventures dan Trident Capital. Sejak pendanaan putaran pertama pada tahun 2007, total modal kerja sudah mencapai $55 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk mengembangkan inovasi produk, memperluas pemasaran dan penjualan secara global.

Jobvite-homepage

(Image: bottom, Jobvite homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s