Advertisements

Good Eggs: mengantarkan makanan organik yang dihasilkan petani dan peternak, pengiriman barang dari toko lokal

GoodEggs-logoWarga yang berdomisili di kota-kota besar di Amerika suka mengunjungi pasar petani untuk berbelanja makanan organik, seperti Hollywood Farmer Market yang dibuka setiap hari Minggu pagi sampai siang hari. Tetapi masih banyak orang yang tidak suka kerumitan mencari tempat parkir dan ingin berbelanja melalui pasar online.

Good Eggs melihat peluang pasar untuk menawarkan makanan berkualitas segar yang dihasilkan oleh petani dan peternak lokal. Perusahaan startup ini mengantarkan daging, susu, telur, dari petani dan peternak setempat. Demikian pula melakukan pengiriman makanan ringan, minuman, dan barang-barang kebutuhan dapur lainnya dari toko lokal.

GoodEggs-productCara kerjanya, pelanggan memesan produk melalui situs web. Di situs ini pelanggan memilih produk berdasarkan ketegori (buah-buahan, susu, daging, roti), tanggal pengiriman, produk organik, dan nama petani. Setelah semua produk dipesan, Good Eggs menangani semua urusan logistik, termasuk kemasan, mengumpulkan semua pesanan dari petani dan pedagang, dan mengantarkan barang ke rumah pelanggan.

Untuk petani dan peternak, platform ini membantu mereka memasarkan produk dan sekaligus menemukan pelanggan baru. Petani dan peternak tidak perlu repot-repot membuka toko di pasar petani dan tidak perlu pusing melakukan kemasan. Mereka cukup mengantarkan barang-barang yang akan dijual ke sebuah gudang distribusi yang terletak di kota terdekat, seperti San Francisco Bay, Los Angeles, New Orleans dan Brooklyn New York.

Good Eggs berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $21 juta dollar yang didukung oleh Index Ventures dan Uprising. Pada bulan September 2013 lalu sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $8,5 juta dollar dari Sequoia Capital dan beberapa investor ventura. Bersama-sama dengan pendanaan benih, sejak didirikan pada bulan Juli 2011, startup ini sudah menerima dana lebih dari $31 juta dollar.

(Images: top right, Good Eggs logo; middle left, Good Eggs products)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] sudah disediakan oleh perusahaan lain. Misalnya, tugas berbelanja di supermarket dibundel dengan Good Eggs, Instacart dan BlueApron, sedangkan tugas mencuci baju digabungkan dengan binatu Washio, dan tugas […]

  2. […] pembeli memesan barang online (antara 30 menit sampai 1 jam). Contoh-contoh startup termasuk, Good Eggs, UberRUSH, Boxed, Shutl, Gone, Shyp, DoorDash, Postmates, Munchery, Deliv, dan lain […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s