Advertisements

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus: Apple memperkenalkan ponsel model 4.7-inci dan 5.5-inci, mulai tersedia 19 September

Para eksekutif perusahaan raksasa Apple memperkenalkan iPhone 6 model 4.7-inch dan iPhone 6 Plus 5.5-inch pada tanggal 9 September. Kehadiran ponsel layar besar memungkinkan Apple untuk tetap bersaing dengan pabrik pembuat perangkat yang dijalankan dengan system operasi Android (misalnya, Samsung, Lenovo, Sony, HTC, Motorola) yang sudah tiga tahun terakhir ini menawarkan ponsel pintar dengan layar rata-rata 5 inci.

iPhone-Apple-Live-September-9-2014-

Banyak peminat yang mengalami kekecewaan karena layar ponsel iPhone 6 tidak terbuat dari bahan anti gores safir (sapphire) seperti yang sudah dirumorkan beberapa bulan terakhir ini. Padahal Apple baru akhir tahun lalu meneken kontrak dengan pabrik GTAT pembuat safir di Arizona. Apple menggunakan safir karena lebih keras dan lebih tahan goresan daripada layar kaca yang terbuat dari bahan Gorilla Glass. Ada kemungkinan layar safir baru akan dipasang pada iPhone 6 upgrade, yang sedianya diluncurkan tahun 2015.

Salah satu fitur baru adalah alat pembayaran NFC. Pemilik ponsel boleh membayar di kasir toko baju atau supermarket dengan telepon genggam daripada harus membawa kartu kredit. Dengan mengandalkan inovasi system operasi iOS 8.0, maka ponsel baru dapat menyimpan semua informasi mengenai kartu kredit American Express, MasterCard, dan Visa.

iPhone6-Plus-Apple-Live-September-9-2014-

iPhone 6 model 4.7-inci dan iPhone 6 Plus dengan layar 5.5-inci akan tersedia dalam tiga warna, emas, perak, dan abu-abu. iPhone 6 “classic” 4.7-inci harganya $199 dengan hard-drive 16 GB, yang 32 GB harganya $299, sedangkan yang terbesar dengan 128 GB harganya $399. Untuk iPhone 6 Plus 5.5-inci harganya lebih mahal sedikit dan terpaut $100, dimana yang 16 GB harganya $299 dan yang 32 GB harganya $399. Sedangkan yang paling besar dengan 128 GB harganya $499.

Bagi yang berminat membeli iPhone 6, maka pre-order dapat dilakukan melalui mobile operator AT&T dan Verizon pada tanggal 12 September mid-nite. Telepon genggam baru segera dikirim dan tiba di depan rumah pengguna pada tanggal 19 September.

(Images via Apple Live: top, iPhone 5C, 5S, 6, and 6 Plus; middle, iPhone 6 Plus, price list)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] koordinasi untuk tugas-tugas rumah lainnya, misalnya menunggu paket penting dari Fedex berisi iPhone 6 yang akan dikirim ke depan rumah dan menunggu petugas memasang kabel […]

  2. […] mobile AT&T, Verizon, T-Mobile serentak membuka kesempatan pre-order ponsel pintar terbaru Apple iPhone 6 di Amerika. iPhone 6 yang dijalankan dengan system operasi iOS 8, sudah dilengkapi fitur baru untuk […]

  3. […] peminat yang ingin membeli ponsel pintar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memecahkan rekor sejarah penjualan iPhone. Operator mobile di Amerika, seperti AT&T, Verizon, […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s