Advertisements

MathCrunch: menyediakan bimbingan belajar matematika untuk siswa melalui aplikasi mobile dengan biaya terjangkau

Siswa SMA dan perguruan tinggi sering mengalami kesulitan mencari pembimbing (tutor) yang mahir di mata pelajaran matematika, meliputi berbagai bidang termasuk aljabar, geometri, dan kalkulus. Kadangkala, siswa menghadapi jalan buntu dan hanya membutuhkan bantuan pembimbing untuk memecahkan rumus matematika yang bersifat jangka pendek.

MathCrunch mengembangkan inovasi aplikasi mobile yang berfungsi sebagai pasar untuk mempertemukan pembimbing dan siswa melalui ponsel pintar. Aplikasi sudah tersedia untuk system operasi iOS dan Android. Ketika mengalami kesulitan, siswa dapat menghubungi pembimbing, memotret rumus matematika yang sulit, mengirim foto melalui aplikasi mobile, dan segera mendapat respon dari pembimbing melalui ruang chat. Pembimbing membantu memecahkan soal dan memberikan solusi secepatnya.

MathCrunch-app

MathCrunch memasang tarif dengan biaya terjangkau. Siswa dapat membeli paket yang tersedia dalam beberapa opsi. Paket bimbingan belajar selama 30 menit dengan harga $12, 60 menit seharga $22, atau 2 jam dengan harga $40. Selanjutnya pembimbing menerima bayaran dari MathCrunch berdasarkan jumlah menit untuk layanan mereka.

Aplikasi MathCrunch diluncurkan pada tahun 2014. Startup ini berbasis di kota San Francisco. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $3,5 juta dollar yang dipimpin oleh Index Ventures dan Floodgate Fund. Pendanaan ini juga didukung oleh Sherpa Ventures, Formation 8, Slow Ventures, dan beberapa investor lainnya.

(Images: middle, MathCrunch iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s