Advertisements

iPhone 6: Apple akan memperkenalkan ponsel baru dengan layar 4,7 dan 5,5 inci pada hari Selasa, tanggal 9 September

apple-ios-8-fall-2014Apakah anda berencana membeli ponsel pintar (smartphone) baru pada bulan Agustus ini? Kalau ingin penampilan anda terlihat lebih trendy, maka sebaiknya anda menunda dulu sampai akhir bulan September. Perusahaan gadget terbesar didunia yang berbasis di Silicon Valley sudah merencanakan tanggal 9 September 2014 untuk memperkenalkan iPhone generasi terbaru yang akan akan diberi nama iPhone 6.

Penulis berita teknologi terkemuka John Paczkowski dari Re/code mempublikasikan sebuah blog pagi ini, menyatakan bahwa Apple sudah pasti memilih tanggal 9 September. Ini karena tahun-tahun sebelumnya sering meluncurkan produk pada pertengahan bulan September. Hanya 10 hari kemudian, tepatnya tanggal 19 September, iPhone 6 sudah tiba di rumah pelanggan.

Keunggulan iPhone 6 terletak pada prosesor A8 yang lebih handal, inovasi layar kaca terbuat dari bahan sapphire anti-gores, dan diperkuat dengan system operasi iOS 8 yang lebih inovatif. Banyak pengamat memperkirakan Apple akan meluncurkan dua model iPhone 6, satu dengan layar biasa ukuran 4,7 dan satu lagi dengan layar besar “phablet” ukuran 5,5 inci.

Dalam hal pengisian daya listrik untuk menjalankan ponsel, iPhone 6 akan menggunakan inovasi teknologi pengisian lewat nirkabel. Sedangkan untuk membantu mengetahui letak lokasi dan keamanan, maka iPhone 6 juga dilengkapi dengan teknologi lokasi NFC. Untuk pengguna yang suka berolahraga dan menjaga kesehatan, Apple akan meluncurkan HealthKit untuk merekam dan memberi rekomendasi tentang kesehatan secara mendetail.

Untuk mendukung penjualan menjelang musim belanja terbesar, surat kabar perdagangan Wall Street Journal memperkirakan Apple akan memproduksi sekitar 70 sampai 80 juta unit iPhone 6, antara bulan September sampai Desember 2014. Malah sejak bulan Juli ini pabrik ponsel pintar Foxconn di Tiongkok sudah aktif merekrut karyawan khusus merakit ponsel pintar terbaru ini.

(Image: top right, iOS 8 via Apple’s homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] akan terus menanjak untuk bulan-bulan yang akan datang, karena banyak pengguna sedang menunggu peluncuran iPhone 6 yang mengandalkan inovasi teknologi layar anti-gores, processor cepat, dan aplikasi kesehatan. […]

  2. […] kuat di Amerika untuk beberapa bulan ke depan, ketika perusahaan berbasis di Silicon Valley akan meluncurkan iPhone versi 6 pada tanggal 9 September minggu depan. Pengguna yang antusias sudah mulai antri di […]

  3. […] raksasa Apple memperkenalkan iPhone 6 model 4.7-inch dan iPhone 6 Plus 5.5-inch pada tanggal 9 September. Kehadiran ponsel layar besar memungkinkan Apple untuk tetap bersaing dengan pabrik pembuat […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s