Advertisements

Apttus: solusi untuk penawaran harga, mengkonfigurasi pilihan penjualan, mengelola kontrak dan pendapatan

Sebagiab besar proses penjualan di perusahaan besar dan menengah sudah menggunakan platform Salesforce. Supaya platform penjualan ini lebih komprehensif, maka banyak perusahaan juga memakai solusi pendukung dari pihak ketiga.

Salah satu penyedia inovasi solusi untuk mendukung platform Salesforce berbasis cloud adalah Apttus. Perusahaan startup ini menyediakan perangkat lunak untuk membantu departemen penjualan melakukan penawaran harga, kemudian mengkonfigurasi pilihan penjualan. Langkah selanjutnya setelah terjadi penjualan, Apttus membantu mengelola kontrak. Untuk membangun kemitraan, Apttus juga menjaga pembaharuan kontrak, sekaligus menyediakan solusi untuk pengelolaan pendapatan.

Secara singkat, Apttus bertugas untuk membantu departemen penjualan memberi kutipan harga kepada calon pembeli. Kemudian mengurus kontrak dan menjaga penjualan untuk jangka panjang.

Perusahaan startup ini mengalami pertumbuhan sangat pesat selama lima tahun terakhir ini. Tidak heran, Apttus dipilih oleh Deloitte sebagai salah satu dari 500 perusahaan yang tumbuh cepat.

Apttus didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di kota San Mateo, Silicon Valley. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $41 juta dollar yang dipimpin oleh Salesforce Ventures, dan didukung oleh K1 Capital dan Iconiq. Sebelumnya pada putaran pertama (Seri A) yang dilakukan pada bulan September 2013, startup ini sudah menerima $37 juta dollar. Sejak didirikan sudah menerima modal kerja sekitar $78 juta dollar.

apttus-homepage

(Image: bottom, Apttus homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s