FullContact: mengelola buku alamat bagi konsumen dan pengembang API, aplikasi hanya tersedia untuk perangkat iOS

Pergantian perangkat baru seringkali mengalamai kesulitan, karena harus menemukan cara mudah untuk memindahkan buku alamat dari perangkat lama ke perangkat baru. Masalah buku alamat semakin parah karena tidak semua system operasi bisa melakukan sinkronisasi secara mudah.

FullContact berusaha untuk menjadi versi tunggal dalam hal urusan buku alamat bagi konsumen, maupun bagi para pengembang API. FullContact mengelola buku alamat dengan cara menyimpan semua informasi penting, mengurangi kemungkinan duplikasi, bahkan sekaligus berfungsi untuk memvalidasi semua kontak.

Sejak mengakuisisi aplikasi Cobook tahun lalu, FullContact menjadi aplikasi yang lebih lengkap. Startup ini mempunyai sasaran pasar untuk menarik pengguna perangkat iOS, termasuk iPhone dan iPad. Pada tanggal 29 Januari, FullContact merilis aplikasi versi 4.0 untuk iOS dengan menambah berbagai fitur. Aplikasi ini membutuhkan kapasitas 16,6 MB dan sudah tersedia di toko Apple App untuk di-download secara cuma-cuma.

Full-Contact-iOS

Daftar fitur baru termasuk memudahkan memasang foto ke profil jaringan sosial (Facebook, Twitter, Instagram), membuat salinan buku alamat apabila pengguna mengganti perangkat, lebih mudah melakukan sinkronisasi antara perangkat mobile dan web, mencatat alamat dari kartu nama, dan menyusun daftar kontak tanpa memerlukan sambungan ke Internet.

FullContact didirikan pada tahun 2010 dan berbasis di kota Denver, Colorado. Menjelang akhir minggu lalu, startup ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $7 juta dollar yang diberikan oleh investor ventura Blue Note Ventures, 500 Startups, dan Foundry Group. Sejak didirikan sudah mengumpulkan sekitar $16 juta dollar. Dana segar akan dipakai untuk mengembangkan aplikasi untuk perangkat Android.

(Image: middle, FullContact iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s