Advertisements

Amazon Prime: 10 juta anggota baru mencoba program pengiriman barang dua hari secara gratis, menjelang hari Natal

Amazon-PrimeSatu hari setelah perayaan hari Natal, Amazon mengumumkan bahwa perusahaan e-commerce terbesar di dunia ini berhasil mendaftarkan 10 juta anggota baru untuk program Amazon Prime. Program ini merupakan layanan pengiriman barang selama dua hari secara gratis.

Di samping memakai fasilitas pengiriman barang secara kilat, anggota yang terdaftar sebagai Amazon Prime juga diperbolehkan mengakses puluhan ribu film dan acara TV terkemuka, mendengarkan satu juta lagu, meminjam 700.000 buku, dan menyimpan foto-foto online.

Walaupun banyak peneliti saham di Wall Street meragukan pertumbuhan raja e-commerce sejak awal tahun 2014 lalu, Amazon berhasil memikat hati sekitar 50 juta anggota Amazon Prime di seluruh dunia. Setiap anggota harus membayar iuran $99 per tahun, maka pemasukkan dari divisi Amazon Prime mencapai sekitar $5 miliar dollar per tahun. Padahal sebelumnya pada bulan Maret 2014, iuran tahunan hanya $79 per tahun.

Dalam siaran persnya, pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos mengingatkan kepada pelanggan bahwa perusahaan ini juga mulai melakukan ekspansi pengiriman barang dalam waktu hanya 1 jam yang sudah di uji-coba di kota New York. Program ini akan segera dikembangkan di kota-kota besar lainnya di Amerika pada tahun 2015.

(Image: top right, Amazon Prime box by Inovasi.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s