Advertisements

Whittl: memudahkan pemesanan dan membuat janji dengan beberapa layanan lokal, seperti salon kecantikan, tukang pijat

Whittl-logo-Whittl merupakan aplikasi mobile untuk perangkat yang dijalankan dengan system operasi Apple iOS. Aplikasi ini memudahkan pengguna melakukan pemesanan dan membuat janji dengan toko, kios, dan layanan lokal, seperti salon kecantikan, tukang pijat, ahli makeup, perawatan binatang peliharaan, tukang cukur, dokter gigi, dan layanan lainnya.

Whittl membantu pengguna memesan tempat dan membuat janjian selama 24 jam dan 7 hari melalui situs web atau aplikasi iOS, walaupun tempat layanan sedang tutup atau liburan. Pengguna dapat memilih berbagai layanan dari daftar penyedia yang mempunyai kantor, toko dan salon yang terletak di sekitar tempat tinggal.

Keunggulan Whittl termasuk menyediakan inovasi system pembayaran melalui ponsel, sehingga pengguna tidak perlu membawa uang kontan. Demikian pula dalam hal memberikan uang tip kepada pelayan, semuanya sudah diatur oleh aplikasi. Hebatnya, pengguna tidak perlu membayar apapun kepada Whittl.

Selama peluncuran, Whittl hanya melayani kota Chicago, dimana startup ini berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 1.000 pemilik toko dan layanan setempat. Saat ini sudah membangun daftar yang terdiri atas 300 jenis layanan yang tersebar di seluruh kota metro Chicago. Startup ini juga mengakui bahwa lebih dari 1.000 orang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pemesanan dan membuat janji setiap hari. Dalam waktu dekat akan memperluas pasar ke lima kota besar lainnya di Amerika.

Startup Whittl sebelumnya memakai nama perusahaan sebagai MyServista, didirikan pada tahun 2011 dan berbasis di kota Chicago. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3,3 juta dollar. Penyedia modal kerja pada putaran ini dipimpin oleh Origin Ventures dan didukung oleh OCA Ventures, Amicus Capital, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Tahun 2013 sudah menerima pendanaan benih sejumlah $1,3 juta dollar. Sejak didirikan sudah mengumpulkan modal kerja sejumlah $4,6 juta dollar.

whittl-iOS-app

(Images: top right, Whittl logo; bottom, Whittl iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s