Advertisements

Moxtra: aplikasi kolaborasi untuk menyatukan dan mengatur beragam konten digital untuk perangkat seluler dan desktop

Dengan perkembangan teknologi web saat ini, masih banyak konten digital yang tersebar dimana-mana. Utuk itu diperlukan semacam aplikasi untuk mengatur rapi semuanya dan juga menyimpan keaslian konten. Setelah terorganisir, kalangan profesional di dunia bisnis maupun pengguna yang bersifat pribadi, menginginkan akses terhadap konten yang juga mudah dicari, terutama dapat dilakukan melalui beberapa perangkat seperti ponsel pintar, tablet, desktop, dan laptop.

Moxtra menyediakan aplikasi yang berfokus untuk menunjang produktivitas dengan menyediakan solusi kolaborasi dari semua perangkat, baik ponsel pintar maupun desktop, dan mendukung jenis pengguna dari kalangan pengguna biasa sampai taraf pengguna kelas bisnis. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyatukan dan mengatur, terus berbagi konten digital. Moxtra seolah-olah seperti sebuah map untuk menyimpan dokumen supaya teratur. Kemudian, menyimpannya seperti sebuah rak buku yang tersusun rapi dengan berbasis cloud (awan).

Moxtra didirikan di kota Cupertino, Silicon Valley, yang tidak jauh dari kantor pusat perusahaan gadget Apple. Pendiri Moxtra adalah pengusaha kawakan, Subrah Iyar, yang juga pernah mendirikan perusahaan WebEx yang diakuisisi oleh penyedia peralatan jaringan terbesar didunia Cisco pada tahun 2007 dengan harga $3,2 miliar dollar.

Minggu ini Moxtra mengumumkan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $10 juta dollar yang dipimpin oleh kelompok investor Cisco dan KDDI Jepang. Juga didukung oleh investor dari China Innovation Works dan Starwood Capital.

Pada kesempatan pendanaan ini, Moxtra merilis aplikasi versi 2.0. Versi terbaru ini menambah beberapa fitur untuk meningkatkan percakapan antar pengguna lewat suara atau teks (chat). Juga, menambah alat untuk memudahkan pengguna berbagi gambar, foto, video, dan dokumen, melalui perangkat yang dijalankan dengan sistem operasi Apple iOS dan Google Android. Demikian pula ada tambahan fitur berbagi layar desktop dan laptop untuk komputer pribadi jenis Mac dan Windows, dimana pengguna dapat melihat layar komputer melalui perangkat seluler.

Moxtra-homepage

(Image: bottom, Moxtra homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s