Advertisements

Apptimize memudahkan perancang produk, pemasar dan pengembang melakukan optimasi dan update cepat ke aplikasi mobile

Apptimize-productsProses pengembangan aplikasi untuk perangkat mobile seringkali menghadapi kendala karena harus menunggu waktu uji-coba yang memakan waktu berminggu-minggu lamanya. Padahal perusahaan pembuat aplikasi harus terus berinovasi mempertahankan keunggulan dan berlomba merebut pasar yang semakin kompetitif. Ketika aplikasi sudah diluncurkan, manajer produk segera mengumpulkan data dari pengguna untuk melakukan perbaikan dan pembaruan.

Apptimize membantu pembuat aplikasi mengumpulkan data dari pengguna, kemudian mengolah data untuk menemukan statistik secara signifikan, supaya menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan perubahan atau tidak. Dengan kekuatan data, maka perancang produk, pemasar, dan pengembang dapat secepatnya mengambil keputusan.

Apptimize juga menyediakan solusi antarmuka yang memudahkan pengembang aplikasi melakukan pengujian A/B secara cepat, tanpa harus menulis kode yang rumit. Keunggulan ini memungkinkan pembuat aplikasi melakukan optimasi, pembaruan, dan perbaikan secara cepat, tanpa mengorbankan fungsi aplikasi asli. Contoh perubahan kecil untuk aplikasi termasuk mengganti teks, memindahkan tombol, menurunkan harga penawaran untuk kamar hotel, dan lainnya.

Daftar klien termasuk Vevo, HotelTonight, Glassdoor, Strava, dan Flipagram.

Apptimize didirikan pada bulan Januari 2013 dan berbasis di kota Menlo Park, Silicon Valley, California. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $4 juta dollar yang dipimpin oleh Costanoa Venture Capital. Sebelumnya sudah menerima pendanaan benih sejumlah $2,1 juta dollar pada bulan Januari 2014. Total modal kerja sudah mencapai lebih dari $6 juta dollar.

(Image: top right, Apptimize homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s