Advertisements

Blend Systems: memungkinkan mahasiswa berbagi pengalaman dan mendapatkan imbalan hadiah barang dari merek terkemuka

Banyak orang percaya bahwa pengalaman di bangku kuliah merupakan empat tahun terbaik dalam kehidupan mereka. Sekarang sudah hadir sebuah aplikasi untuk iOS dan Android yang ingin membuat pengalaman hidup di masa kuliah jauh lebih baik.

Blend adalah aplikasi khusus untuk mahasiswa di perguruan tinggi. Aplikasi ini memungkinkan mahasiswa berbagi pengalaman unik di bangku kuliah. Mahasiswa berbagi tren yang terjadi pada hari tertentu, misalnya berbagi foto yang berkaitan dengan tema hari penting. Kemudian mahasiswa menerima respon (dalam bentuk poin atau snaps) dari teman-teman di jaringan sosial mereka. Apabila sudah mengumpulkan banyak poin, maka siswa dapat menukarkannya dengan barang gratis dari merek terkemuka.

Keuntungan bagi pemilik merek dan produk, mereka dapat menjangkau segmen pasar dengan melihat demografis dari kalangan mahasiswa. Produk untuk kalangan mahasiswa seperti celana jean, sepatu olahraga, minyak perfum, pakaian dalam, makanan camilan, dan lain sebagainya. Tim kerja Blend menyeleksi produk yang cocok dan terbaik bagi mahasiswa dan juga sekaligus menunjuk produk yang disukai oleh generasi muda. Hal ini membantu pedagang menemukan pasar dengan penawaran secara lokal.

Blend bertindak seolah-olah seperti jembatan penghubung antara pemilik merek dan mahasiswa. Supaya kelihatan halus, maka Blend mengintegrasikan produk yang akan diberikan secara cuma-cuma ke dalam foto yang sedang dibagi-bagikan oleh mahasiswa. Supaya perusahaan sponsor bisa lebih terekspos, Blend menempatkan merek di depan dan di tengah-tengah foto.

Blend didirikan pada tahun 2012 oleh tiga mahasiswa yang baru selesai kuliah dan berbasis di kota Los Altos di kawasan industry Silicon Valley. Sayang sekali startup ini masih memakai alamat situs blend.la (bukan dotcom), sehingga diperkirakan banyak calon pengguna yang sering salah mengakses situs web tsb.

Menjelang akhir minggu ini, Blend mengajukan formulir pendaftaran ke lembaga pemerintah Amerika yang mengatur pertukaran saham (SEC) dan menyatakan bahwa startup ini ingin mendapatkan modal kerja sejumlah $2,7 juta dollar, dimana sudah berhasil mengumpulkan $2,4 juta dollar. Blend belum mengungkapkan secara resmi nama-nama investor dan pemberi modal pada putaran ini.

Blend-iOS-screenshot

(Images: bottom, Blend iOS app screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s