Advertisements

Applicaster menyediakan aplikasi untuk mengikat pemirsa supaya terus terhubung dengan siaran TV melalui lintas layar

Applicaster-logoSeiring dengan kemajuan inovasi teknologi perangkat ponsel pintar, sebagian besar stasiun televisi di seluruh dunia sedang melakukan perubahan dalam bentuk bisnis model dan konsep, supaya terus mengikat pemirsa. Perusahaan televisi menyajikan acara TV sambil meningkatkan pengalaman pemirsa, supaya mereka ikut terlibat secara emosional dengan konten yang disiarkan.

Applicaster menyediakan solusi dalam bentuk aplikasi ponsel pintar dan tablet bagi stasiun televisi untuk meningkatkan pengalaman penonton melalui lintas layar. Dengan menggunakan solusi layar kedua, acara TV dapat disinkronkan dengan aplikasi, yang sekaligus berfungsi sebagai media sosial untuk menghubungkan penonton sepanjang minggu.

Applicaster-Cross-MatesLayanan Applicaster terkemuka dinamakan CrossMates. Aplikasi ini dirancang untuk mempertemukan pemeran dalam film dengan pemirsa. Pemain film dapat berkomunikasi dengan penonton melalui pengiriman SMS teks, bertukar foto, mengirim pesan suara, memberi info tentang jalan cerita, dan menunjukkan video pendek. Aktor dan aktris juga bisa menerima umpan balik dari pemirsa.

Applicaster telah meluncurkan lebih dari 100 aplikasi dan menjalin kemitraan dengan lebih dari 40 klien dari industri televisi di seluruh dunia. Daftar klien termasuk Univision, Endemol, FremantleMedia, Talpa, Mediaset, Televisa, Telefe, Fox Intl, dan Mediacorp.

Applicaster didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di Tel Aviv, Israel, dengan kantor cabang di kota New York, London dan Singapore. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $10,5 juta dollar yang dipimpin oleh Pitango Venture Capital dan didukung oleh investor dari putaran sebelumnya yaitu 83North.

(Images: top right, Applicaster logo; middle left, Applicaster CrossMates via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s