Advertisements

YouTube Gaming: aplikasi dan situs yang menghubungkan pemain dan game, dengan video, siaran langsung dan komunitas

YouTube-Gaming-logoPermainan video game semakin canggih dan interaktif dengan memanfaatkan inovasi jaringan Internet. Pemain-pemain bertanding satu dengan yang lain dari jarak jauh secara online, merekam permainan dalam bentuk video siaran langsung, membangun komunitas berbagi pengalaman dan membahas penemuan untuk menyelesaikan tahap demi tahap suatu permainan.

Salah satu pelopor terkemuka yang melakukan rekaman multiplayer dan berbagi info secara online adalah Twitch. Sayangnya, startup ini sudah diakuisisi oleh Amazon dengan nilai pasar sekitar $1 miliar dollar pada bulan Agustus 2014 lalu.

Google juga ingin segera memasuki dunia permainan online dan bersaing dengan Twitch. Raksasa mesin pencari resmi mengumumkan peluncuran YouTube Gaming. Google akan memamerkan produk ini pada acara konferensi E3 untuk gaming yang dimulai tanggal 16 Juni sampai 18 Juni di kota Los Angeles.

YouTube-Gaming

YouTube Gaming merupakan aplikasi dan situs web, yang mana semua sarana permainan dibangun di bawah satu atap. Sarana untuk menghubungkan pemain dan game, termasuk merekam, menayangkan segala macam video game, baik dalam bentuk siaran langsung (live-streaming) maupun rekaman yang dapat diputar di kemudian hari. YouTube Gaming hanya tersedia di Amerika dan Inggris, mulai musim panas atau sekitar akhir bulan Juni 2015.

(Images: top right, YouTube Gaming logo; middle, YouTube Gaming Family)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s