Advertisements

Laporan dari E3 Expo di Los Angeles: Nintendo ingin merebut pasar dengan meluncurkan patung Amiibo berteknologi NFC

Nintendo-Amiibo-E3-Expo-InovasicomKonferensi dan pameran game raksasa E3 Expo sudah berlangsung di kota Los Angeles dari tanggal 10 sampai 12 Juni 2014. Seperti tahun-tahun sebelumnya E3 Expo merupakan ajang terpenting untuk mengetahui perkembangan inovasi teknologi terbaru di dunia gaming.

Setelah mengalami kerugian ratusan juta dollar sepanjang tahun 2013, maka perusahaan game Nintendo berbasis di Jepang sangat membutuhkan produk baru untuk memacu penjualan perangkat game konsol Wii U. Pada acara E3 Expo tahun ini, Nintendo meluncurkan patung Amiibo berteknologi NFC. Setelah mencoba produk terbaru ini di ruang pameran E3 Expo, kayaknya Amiibo dapat membantu Nintendo merebut pasar dari saingan utama di dunia konsol, Sony dan Microsoft.

Nintendo menggunakan teknologi NFC untuk menyambung karakter patung-patung Amiibo dengan game digital. Idenya mirip dengan Skylanders dan Disney Infinity. Data dari patung dapat di import ke konsol lewat Wii U Gamepad, dan sebaiknya data juga dapat di transfer untuk memodifikasi informasi yang tersimpan di patung. Teknologi NFC membantu patung berkomunikasi dengan konten dalam game dan memungkinkan lakon pemainan berubah sesuai dengan patung yang akan dimainkan.

Selama perkenalan di E3 Expo, patung-patung Amiibo sudah dapat berkomunikasi dengan game terkenal Super Smash Bros untuk Wii U. Setelah itu, akan mendukung permainan Mario Kart 8 dan permainan dari perpustakaan Nintendo lainnya, yang akan diluncurkan menjelang musim belanja terbesar akhir tahun ini.

Nintendo-Super-Smash-Bro-Amiibo-E3-Expo-Inovasi-com

(Images: top right, Nintendo Amiibo; bottom, Nintendo E3 Expo Hall, photographed by Inovasi.com)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] Eksekutif Nintendo berjanji bahwa perusahaan game ini masih terus meluncurkan produk baru untuk mendukung konsol game dan portable. Malah aliansi ini akan membangun platform game baru yang diberi nama “NX.” Rencananya platform ini baru akan diluncurkan tahun depan. Perkiraan sementara sekitar bulan Juni 2016, tepat acara konferensi game tahunan E3 di kota Los Angeles. […]

  2. […] pencari resmi mengumumkan peluncuran YouTube Gaming. Google akan memamerkan produk ini pada acara konferensi E3 untuk gaming yang dimulai tanggal 16 Juni sampai 18 Juni di kota Los […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s