Advertisements

Laporan dari E3 Expo di Los Angeles: kerajaan Disney akan menyerbu pasar gaming dengan platform baru “INFINITY”

Konferensi Electronic Entertainment Expo (E3) sudah ditutup pada hari Kamis jam 5 sore (Juni 13, 2013) di kota Los Angeles. Salah satu booth yang paling banyak didatangi pengunjung selama E3 Expo tahun ini adalah ruang pameran milik kerajaan Disney yang sering dijuluki “Magic Kingdom.” Yang pasti sebagian besar pengunjung antri di depan ruang pameran Disney untuk mendapatkan hadiah. Pengunjung yang setia menunggu untuk menonton demo akan diberikan hadiah berupa mainan “Play Set” dan kaos lengan panjang dalam rangka mempromosikan platform baru yang dikenal dengan nama “INFINITY.”

E3-Expo-Disney-Infinity-Games-Inovasi

Disney ingin meraup pasar gaming yang sangat luas terutama dari kalangan keluarga, maka platform “INFINITY” akan menggabungkan semua karakter yang sudah pernah diciptakan oleh Disney divisi film cartoon Pixar. Contoh karakter dari film seri Toy Story, Monsters, Cars, The Incredibles, dan lain sebagainya. Platform ini dapat dijalankan dengan game console seperti Sony PS3, Xbox 360, dan Wii U. Demikian pula game console yang akan datang Sony PS4 dan Xbox One. Platform ini diperuntukkan bagi pemain usia 6 tahun keatas.

Cara kerjanya, setiap karakter dari film cartoon Pixar akan dibuat dalam bentuk sebuah mainan setinggi 10 sampai 12 cm. Mainan ini dipasang di atas sebuah piringan kecil yang bisa membaca sifat-sifat dan keunggulan setiap karakter. Pemain boleh mengganti karakter setiap saat dan seketika itu juga karakter yang akan dimainkan berubah sifat, kehebatan, dan jenis senjata yang dimiliki.

Untuk memulai, pemain harus membeli satu set “Starter Pack” seharga $75 berisi beberapa karakter pilihan. Selanjutnya kalau pemain ingin menambah karakter lainnya, maka mereka dapat membeli secara eceran yang harganya sekitar $15.

Platform“INFINITY” akan diluncurkan menjelang berakhirnya liburan musim panas dan ketika anak-anak akan segera kembali ke sekolah pada tanggal 18 Agustus 2013. Pilihan waktu peluncuran ini sangat tepat untuk memastikan penjualan yang lebih besar menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

E3-Expo-Disney-Infinity-Game-Toys-Inovasi-com

(Images: top, a sample of Disney’s INFINITY play set (Lone Ranger) that was handed out during the E3 Expo demo session; bottom, Disney’s INFINITY gaming platform at E3 Expo, photographed by Inovasi.com)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] menyambung karakter patung-patung Amiibo dengan game digital. Idenya mirip dengan Skylanders dan Disney Infinity. Data dari patung dapat di import ke konsol lewat Wii U Gamepad, dan sebaiknya data juga dapat di […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s