SendHub: memungkinkan telepon genggam milik karyawan berfungsi ganda, sebagai telepon perusahaan dan telepon pribadi

SendHub-logoBanyak perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa misalnya, agen real estate dan penjual mobil, membutuhkan cara mudah untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Perusahaan biasanya menawarkan nomer telepon resmi, yang mana pelanggan dapat menghubungi nomer tsb. setiap saat.

SendHub membangun telepon system yang memungkinkan telepon genggam milik karyawan berfungsi ganda. Pertama, telepon dapat dipakai sebagai telepon perusahaan dengan nomer khusus, sehingga karyawan dapat berkomunikasi dengan pelanggan. Kedua, telepon genggam karyawan juga dapat dipakai sebagai telepon pribadi.

Untuk memperkaya fitur telepon system, SendHub juga menyediakan fungsi untuk panggilan konferensi, mengirim dan menerima pesan text, menukar file dan berkolaborasi antar karyawan. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses telepon system melalui aplikasi Android dan iOS.

Keuntungan bagi perusahaan yang berencana memakai SendHub, pertama, tidak perlu membeli perangkat baru karena langsung bisa memakai telepon genggam milik karyawan. Kedua, tidak usah repot-repot membangun dan mengeluarkan biaya besar untuk pemeliharaan telepon system sendiri.

SendHub didirikan pada bulan Desember tahun 2011 di kota Menlo Park, Silicon Valley, California. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $5 juta dollar yang diberikan oleh Bullpen Capital, Kapor Capital, Menlo Ventures, Seraph Group, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Sebelumnya pada bulan September 2013 sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $3 juta dollar yang didukung oleh FundersClub, Venture51, dan Bullpen Capital. Termasuk pendanaan benih sejumlah $2 juta dollar yang diterima pada bulan April 2012, maka total modal kerja yang sudah dikumpulkan mencapai $10 juta dollar.

SendHub-business-communication

(Images: top right, SendHub logo; bottom, SendHub page via Facebook)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s