Advertisements

Pangsa pasar ponsel pintar, bulan September 2014 di Amerika: platform Android 52.1 persen, Apple iOS 41.7 persen

Pangsa pasar untuk sistem operasi ponsel pintar (smartphone) yang diciptakan oleh Google Android dan Apple iOS tidak mengalami perubahan berarti dari bulan Juni hingga September. Menurut hasil riset bulanan yang diumumkan oleh comScore, Android masih tetap mengambil porsi terbesar pangsa pasar ponsel pintar di Amerika.

Sampai akhir bulan September, ada 174 juta orang di Amerika yang memakai ponsel pintar untuk melakukan komunikasi, akses situs web, mengecek email, melakukan obrolan di jaringan sosial dan ruang chat. Penetrasi pasar ponsel pintar mencapai 72 persen penduduk di Amerika. Ini menunjukkan terjadi kenaikan satu persen sejak bulan Juni.

Platform Android meraih 52.1 persen pangsa pasar smartphone sampai akhir bulan September, atau naik 0.2 poin dari bulan Juni. Pabrik telepon genggam yang mendorong pertumbuhan Android termasuk Samsung, LG, Motorola, Sony, Xiaomi, dan HTC.

Sistem operasi Apple yang dikenal dengan nama iOS menduduki posisi nomer dua, dengan mengambil 41.7 persen pangsa pasar, atau terjadi penurunan sekitar 0.4 poin dari bulan Juni. Seharusnya iOS mengambil pangsa pasar lebih besar pada bulan September karena bersamaan dengan peluncuran iPhone versi 6. Sayangnya, banyak pemesan iPhone 6 harus menunggu bulan Oktober untuk menerima barang di tangan.

Top-Smartphone-Platforms-September-2014

Microsoft Windows Phone menduduki posisi nomer tiga dengan mengambil 3.6 persen pangsa pasar pada bulan September, atau terjadi kenaikan 0.2 poin dari bulan Juni. Sedangkan kedudukan pelopor ponsel pintar BlackBerry semakin merosot dan hanya mampu bertahan dengan 2.3 persen pangsa pasar, atau turun 0.1 persen dari bulan Juni.

(Image: middle center, Top Smartphone Platforms, September 2014 by comScore)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] akhir bulan Oktober. Ini terjadi kenaikan 0.8 persen dari bulan Juli, atau 0.2 poin dari bulan September. Perusahaan pembuat telepon genggam di Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok terus mendukung […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s