Advertisements

SeatGeek: mesin pencari tiket, mengagregat semua tiket dari puluhan situs untuk acara olahraga, konser dan teater

SeatGeek-logo-Penggemar acara olahraga, konser dan teater tidak perlu lagi pusing mencari dan membandingkan harga tiket di beberapa situs, seperti StubHub, Ticketmaster, dan eBay, karena sekarang sudah hadir sebuah situs yang dikenal dengan SeatGeek. Startup ini bertugas sebagai mesin pencari tiket dengan cara mengagregat semua tiket dari puluhan situs dan sekaligus berfungsi sebagai one-stop shopping bagi pencari tiket.

SeatGeek mengandalkan inovasi teknologi dan kecerdasan algoritma untuk menemukan harga terbaik bagi penggemar. SeatGeek mengagregat semua tiket di pasar sekunder yang terpercaya, kemudian menasehati penggemar terhadap waktu yang tepat untuk memutuskan membeli tiket.

SeatGeek-mobile-appSeatGeek melihat peluang bisnis terbesar di platform mobile, dengan meluncurkan aplikasi bagi penggemar menemukan tiket di mana saja dan kapan saja. Aplikasi seluler untuk perangkat iPhone, iPad dan Android sudah di-download oleh pengguna lebih dari 2 juta kali. SeatGeek menyatakan total transaksi dari pengguna ponsel pintar dan tablet mencapai 40 persen dari semua penjualan. Transaksi yang berasal dari perangkat seluler mengalami pertumbuhan 70 persen dari bulan-ke-bulan. Malah 70 persen lalulintas menuju situs berasal dari pengguna perangkat seluler.

Ketika musim sepakbola ala Amerika untuk perguruan tinggi dan profesional yang akan segera dimulai akhir bulan Agustus ini, SeatGeek meramalkan penjualan tiket bulan ini akan mencapai rekor $13 juta dollar, atau terjadi peningkatan 50 persen dari bulan sebelumnya. Sedangkan omzet sepanjang tahun 2014 ini diproyeksikan akan mencapai $160 juta dollar.

SeatGeek didirikan pada tahun 2009 di kota New York City. Minggu ini mengumumkan penerimaan modal kerja putaran kedua (Seri B) sejumlah $35 juta dollar yang dipimpin oleh salah satu investor terkemuka di Silicon Valley, Accel Partners. Pendukung modal lainnya dari kalangan atlet termasuk dua bersaudara Peyton dan Eli Manning (quarterback sepakbola ala Amerika) dan Carmelo Anthony (pemain basketball New York Knicks).

(Images: top right, SeatGeek logo; bottom left, SeatGeek mobile app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s