textPlus: aplikasi untuk panggilan telepon, mengirim pesan teks, menggunakan sinyal Wi-Fi dan nomor telepon gratis

Hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa hampir 80% waktu pemakaian perangkat ponsel pintar berada dalam jangkauan sinyal Wi-Fi. Pengguna ponsel biasanya berada di dalam ruangan kantor, rumah tinggal, apartemen, mal, atau taman terbuka yang memancarkan sinyal Wi-Fi. Dengan asumsi ini, maka penggunaan menara pemancar sinyal seluler dari operator terkemuka, seperti AT&T, Verizon, Sprint, T-Mobile, sebenarnya tidak terlalu besar.

textPlus mengembangkan inovasi teknologi mobile dengan mengandalkan sinyal Wi-Fi berkekuatan 3G/4G dan sekaligus teknologi ini dapat bekerja di sebagian besar ponsel pintar dan tablet. Perangkat mobile yang dijalankan dengan system operasi terkemuka dapat menggunakan teknologi textPlus, termasuk iOS (iPhone, iPod touch, iPad), Android, Kindle Fire, dan Windows Phone.

Setelah men-download aplikasi, pengguna dapat menerima panggilan telepon, mengirim pesan teks SMS, dan lainnya. Keistimewaan textPlus memudahkan 60 juta pengguna untuk saling mengirim panggilan dan teks SMS secara bebas. Panggilan dan pengiriman pesan gratis dapat diperoleh di Amerika dan Kanada, sedangkan percakapan telepon jarak jauh ke luar negeri hanya dikenakan biaya sekitar $0.02 cent per menit.

Keunggulan textPlus termasuk tidak menarik biaya pendaftaran dan keharusan membeli perangkat hand-phone spesial. Pengguna tidak perlu meneken kontrak jangka panjang. textPlus juga menyediakan nomor telepon pribadi untuk setiap individu secara gratis.

textPlus memudahkan pengguna mencari teman-teman dari daftar alamat. Demikian pula pengguna dapat mengundang kerabat kerja dan orang lain menggunakan aplikasi gratis ini.

textPlus didirikan pada bulan Desember 2007 dan berbasis di kota Marina Del Rey, di pantai barat kota Los Angeles. Sebelumnya perusahaan ini menggunakan nama Gogii, Inc. Menjelang akhir bulan Maret 2015, startup ini mengajukan formulir pemberitahuan pendanaan putaran terbaru ke lembaga pertukaran saham milik pemerintah Amerika (SEC). Dalam laporan ini, textPlus tidak memperinci sumber penyedia dana dan hanya menyatakan telah menerima modal kerja sejumlah $6,9 juta dollar. Pemberi modal kerja pada putaran sebelumnya termasuk Kleiner Perkins Caufield and Byers, Matrix Partners dan GRP Partners.

TextPlus-homepage

(Image: bottom, textPlus homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s