Advertisements

Shyp: layanan mengambil barang di rumah pengirim, mengepak dan mengirimkannya ke seluruh dunia dengan biaya termurah

Shyp-logoSekarang banyak bermunculan perusahaan startup di kawasan Silicon Valley, California, yang menyediakan layanan untuk membantu tugas sehari-hari, seperti mengantarkan barang dan makanan dari restoran, menyetir mobil, ganti oli mobil, dan lainnya. Layanan terbaru mengandalkan bisnis model on-demand, supaya orang-orang yang sangat sibuk bekerja di kantor bisa menyelesaikan pekerjaan rutin mereka. Contoh startup yang sedang naik daun, UberRUSH (mengantarkan paket di dalam kota), Munchery (menyediakan koki memasak masakan istimewa), YourMechanic (menyediakan montir ganti oli di rumah), dan lainnya.

Shyp menyediakan layanan mengambil barang di rumah pengirim, kemudian membantu membungkus dan mengepaknya. Ongkos mengambil barang hanya $5 dollar saja. Sebelum barang diambil, pengirim dihimbau untuk memotret barang-barang dengan kamera ponsel. Shyp juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dengan mengirimkan barang yang sudah di pak ke seluruh dunia, sambil mencarikan perusahaan ekspedisi yang murah. Setelah dikirim, pelanggan dapat melacak pengiriman dengan menggunakan aplikasi ponsel pintar.

Startup ini secara resmi memulai bisnis pada akhir Maret 2014 di kota San Francisco. Bisnis bertumbuh pesat dan sudah membantu 15.000 pengiriman. Jumlah pelanggan juga mengalami pertumbuhan 20 kali lipat. Dalam waktu dekat akan melakukan ekspansi ke kota New York City.

Shyp didirikan pada bulan Juni 2013. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $10 juta dollar yang dipimpin oleh SherpaVentures dan didukung oleh Homebrew.

(Image: top right, Shyp logo)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] 30 menit sampai 1 jam). Contoh-contoh startup termasuk, Good Eggs, UberRUSH, Boxed, Shutl, Gone, Shyp, DoorDash, Postmates, Munchery, Deliv, dan lain […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s