Advertisements

Veradocs: melindungi data penting perusahaan, supaya karyawan aman berbagi dokumen di semua platform dan perangkat

veradocs-logoKaryawan perusahaan teknologi cenderung membawa perangkat sendiri ke tempat kerja, termasuk laptop, tablet dan ponsel pintar. Walaupun banyak perusahaan sudah memasang firewall untuk menyimpan data sensitif supaya aman, namun cara kerja pengamanan secara tradisional masih belum ampuh untuk menjaga keamanan sepenuhnya.

Veradocs menyediakan solusi untuk melindungi data penting perusahaan dengan mengandalkan inovasi teknologi keamanan data terkini. Veradocs memungkinkan karyawan menciptakan dokumen dan gambar, kemudian mengedit dan menyimpan secara aman. Demikian pula karyawan dapat berbagi dan memberi akses kepada mitra dan karyawan lain.

Dibandingkan dengan penyedia yang sudah ada di pasar, Veradocs memiliki keunggulan dengan memungkinkan pengguna memakai berbagai perangkat yang dijalankan oleh system operasi berbeda. Demikian pula untuk segi penyimpanan, pengguna dapat menyimpan dokumen lewat Dropbox, Box, Google Drive, dan Microsoft OneDrive.

Veradocs-homepageVeradocs juga menyediakan semacam saklar untuk mematikan dokumen penting dari jarak jauh. Hal ini dapat dilakukan oleh departemen IT untuk mengontrol keberadaan data. Bagian keamanan IT dapat melacak orang asing yang mencoba untuk mengakses data tanpa ijin dan sekaligus menghapus akses ke data yang sensitif secara instan.

Veradocs sedang melakukan uji-coba secara beta di beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang keuangan, media dan hiburan, teknologi, dan organisasi nirlaba. Nanti awal tahun 2015 baru akan meluncurkan produk dan layanan kepada khalayak umum.

Startup Veradocs didirikan awal tahun 2014 di kota Mountain View, dekat markas mesin pencari Google di Silicon Valley, California. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $14 juta dollar yang dipimpin oleh investor terkemuka Battery Ventures dan didukung oleh Amplify Partners dan beberapa penyedia modal yang bersifat pribadi.

(Images: top right, Veradocs logo; middle left, Veradocs ‘coming soon’ homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s