Advertisements

CashStar: membantu toko pengecer dan restoran mengelola perdagangan prabayar dan kartu hadiah dalam bentuk digital

CashStar-solutionsKartu hadiah dalam bentuk kartu plastik atau kertas sebagai alat prabayar sudah lama digunakan di dunia perdagangan. Sedangkan konsep hadiah kartu dalam bentuk digital baru mulai diperkenalkan dalam waktu beberapa tahun terakhir ini ketika mayoritas penduduk sudah mengadopsi penggunaan ponsel pintar (smartphone). Sebagian besar toko pengecer dan restoran mengandalkan konsep kartu hadiah digital untuk meningkatkan omzet penjualan dan meluncurkan produk baru.

CashStar mengembangkan inovasi teknologi prabayar dalam bentuk digital untuk toko pengecer dan restoran. Solusi pemberian kartu hadiah digital sebagai alat prabayar memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Apalagi pemberian kartu hadiah kepada teman atau keluarga pada menit-menit terakhir sebelum suatu event penting.

Prabayar dalam bentuk digital bertumbuh pesat karena didorong oleh kemajuan aplikasi pembayaran yang menggunakan perangkat mobile. Ponsel pintar generasi baru, misalnya iPhone 6, sudah menyediakan alat pembayaran Apple Pay dengan mengandalkan inovasi teknologi sidik jari.

CashStar memiliki berbagai keunggulan dibandingkan penyedia kartu hadiah yang sudah ada di pasar. Selain memudahkan mitra mengelola perdagangan prabayar dan kartu hadiah digital dengan satu platform di bawah satu atap, startup ini juga menyediakan tim ahli khusus menangani pemasaran, mengelola pembayaran, mengatur penjualan online, dan menghitung potensi risiko.

CashStar berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 300 merek terkemuka di seluruh dunia. Daftar klien termasuk toko elektronik Best Buy, toko barang-barang special Brookstone, toko tas kulit Coach, toko peralatan dapur dan perlengkapan ruang makan Crate & Barrel, pabrik computer Dell, warung donut Dunkin’ Donuts, toko pakaian gaya anak muda Gap, toko pakaian senam lululemon athletica, toko pakaian wanita Nine West, toko peralatan kantor Office Depot, toko makanan binatang peliharaan Petco, toko pakaian anak-anak Pottery Barn, stasiun televisi QVC, toko kosmetik Sephora, toko peralatan kantor Staples, warung kopi Starbucks, restoran The Cheesecake Factory, toko bangunan The Home Depot, dan toko peralatan dapur Williams-Sonoma.

CashStar didirikan pada bulan Desember tahun 2007 dan berbasis di kota Portland, di negara bagian Maine, di pantai timur negara Amerika. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ke-empat (Seri D) sejumlah $15 juta dollar yang dipimpin oleh FTV Capital. Pendukung modal lainnya termasuk Mosaik Partners, Passport Capital, Intel Capital, dan North Hill Ventures. Sejak didirikan sudah berhasil mengumpulkan modal kerja sejumlah $50 juta dollar.

(Images: top right, CashStar solution)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s