Advertisements

Instagram menembus 300 juta pengguna dan segera menyediakan tanda verifikasi untuk selebriti, atlet dan merek

Instagram-300-millionDalam sebuah blog post yang ditulis oleh CEO Kevin Systrom, aplikasi berbagi foto Instagram menyatakan sudah menembus 300 juta akun aktif pada hari Selasa tanggal 10 Desember. Sejak diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2010, aplikasi dengan inovasi teknologi terkini ini menjadi idola anak muda, pengemar foto dan video di seluruh dunia. Setiap hari ada 70 juta foto dan video yang di-upload ke jutaan server Instagram, yang tersebar di beberapa datacenter di manca negara. Pengguna memakai aplikasi yang dijalankan dengan system operasi iOS, Android, dan Windows Phone untuk berbagi foto dan video antara teman dan rekan bisnis.

Untuk mengurangi pencurian identitas, Instagram akan segera menyediakan tanda verifikasi untuk selebriti, atlet dan merek terkemuka. Dengan tanda verifikasi berwarna biru di samping nama dan profil pengguna, maka akan membuka peluang bagi Instagram meraup untung lebih besar dari pemasang iklan online. Semakin banyak perusahaan akan menggunakan jasa selebriti dan atlet untuk mempromosikan produk mereka lewat Instagram.

Instagram diakuisisi oleh Facebook pada bulan April 2012, dimana saat itu hanya terdaftar 30 juta pengguna. Bahkan banyak pengamat yang meragukan keputusan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang berani membayar $1 miliar untuk mengambil alih perusahaan startup yang baru berumur lebih dari satu tahun.

Dengan 300 juta akun aktif hari ini, maka jumlah pengguna Instagram sudah melampaui jumlah pengguna Twitter yang baru mencapai sekitar 280 juta akun. Padahal berdasarkan harga saham pada penutupan Wall Street hari ini, nilai perusahaan Twitter sudah mencapai $23 miliar dollar. Ini membuktikan bahwa Mark Zuckerberg benar-benar genius ketika mengakuisisi Instagram dengan harga diskon.

Sejak diakuisisi oleh Facebook, Instagram terus mengandalkan inovasi teknologi untuk mengembangkan produk baru yang menerima pujian dari pengguna, seperti Hyperlapse yang diluncurkan pada bulan Agustus 2014 lalu.

(Image: top right, Instagram 300 Million)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] Padahal sembilan bulan lalu, tepatnya tanggal 11 Desember 2014, aplikasi ini baru menembus 300 juta pengguna. Dari 400 juta pengguna tsb, 25 persen bertempat tinggal di Amerika dan 75 persen tersebar di […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s