Advertisements

Lavu: mengembangkan alat penerima pembayaran berbasis cloud untuk industri restoran, supaya beroperasi lebih efisien

lavu-ipadstandAda berbagai macam alat penerima pembayaran (point-of-sale, POS) supaya memudahkan pedagang memproses transaksi kartu kredit dan mencatat pesanan dari pelanggan. Pengembang inovasi POS terkemuka yang sudah tersedia di pasar seperti Square, Revel, iZettle, dan lainnya.

Sekarang muncul lagi satu system yang dikenal sebagai Lavu. Startup ini mengembangkan alat penerima pembayaran untuk ponsel dan tablet, dan menggunakan perangkat lunak berbasis cloud. Hebatnya, Lavu hanya berfokus untuk industri restoran.

Lavu bertujuan untuk meningkatkan cara kerja restoran supaya lebih efisien dan menguntungkan. Dengan mengandalkan inovasi perangkat lunak untuk ponsel dan tablet, maka pekerja restoran dapat menggunakan alur kerja yang lebih sederhana. Pembagian tugas karyawan lebih jelas, misalnya bagian kasir menerima pembayaran, sedangkan pelayan yang mencatat pesanan, sehingga semua pekerja dapat bekerja lebih optimal.

Ada beberapa keunggulan dalam segi fitur. Lavu sudah terintegrasi dengan LoyalTree, PayPal, dan alat pengenal EMV. Sedangkan versi 3.0 terbaru menambah fitur untuk pembayaran secara offline. Fitur lain termasuk membantu restoran menyediakan program loyalitas untuk mempertahankan pelanggan setia.

Lavu menjalin kemitraan dengan berbagai restoran yang tersebar di 4.000 lokasi secara global. Sampai hari ini sudah berhasil memasang lebih dari 10.000 terminal. Startup ini juga bekerja sama dengan koki terkemuka Gordon Ramsay untuk memasarkan system pembayaran ini di seluruh dunia.

Lavu didirikan pada tahun 2010 dan berbasis di kota Albuquerque, di negara bagian New Mexico. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $15 juta dollar yang dipimpin oleh Aldrich Capital Partners.

Lavu-homepage

(Images: top right, Lavu iPad stand; bottom, Lavu homepage with Gordon Ramsay)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s